Kondisi Alat Medis Setya Novanto yang Mengundang Tanya

banner 468x60

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA – MANGUPURANEWS.com – Foto Ketua DPR Setya Novanto yang sedang dirawat di RS Premier Jakarta, beredar sejak pagi tadi. Foto itu menunjukkan saat Novanto dijenguk oleh Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani.

Setelah foto beredar, ramai dibahas tentang kondisi alat medis yang digunakan oleh Ketua Umum Partai Golkar itu. Terutama Elektrokardiogram (EKG) yang berada di sisi kanan atas Novanto.

EKG adalah alat yang menampilkan grafik yang dibuat oleh sebuah elektrokardiograf, yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. Pada kondisi normal, EKG akan menampilkan grafik yang bergelombang. Namun pada Novanto EKG datar.

Salah seorang dokter yang enggan disebut namanya, menilai grafik itu datar karena EKG sepertinya tidak dipasang. Meski alat itu tampak menyala. Sementara angka 90 menunjukkan denyut jantung.

Tak hanya itu, alat semacam selang yang terpasang ke hidung Novanto, disebut sebagai alat medis untuk mengalirkan oksigen melalui sungkup. Namun, masih menurut dokter yang sama, sungkup yang digunakan mestinya menutupi mulut. Sementara kerabat dekat Novanto menyebut alat itu untuk menangani sinus.

Di luar alat medis, Novanto tampaknya memegang tasbih saat dirawat.

Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid, mengaku sudah tahu soal foto Novanto yang beredar tersebut. Namun dia enggan mengomentari soal ramai orang membahas EKG yang tak terpasang.

“Saya ada juga fotonya, ya kan sakit kan masak org sudah sakit begitu. Kalian persepsikan sendiri,” ucap Nurdin kepada wartawan.

“Saya terima foto itu dari salah satu pengurus Golkar Jabar. Kalau ruangan itu ruangan di situ di Premiere karena pernah saya juga ke situ,” imbuhnya.

Sumber : line today

 

Artikel Asli

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.