Bimtek Informasi Teknologi Smart City Bagi ASN

banner 468x60

Kadis Kominfo Weda Dharmaja memberikan pengarahan pada Bimbingan Teknis di Bidang Informasi Teknologi Smart City, Kamis (28/9) kemarin di Puspem Badung.

MANGUPURA – MANGUPURANEWS.com – Perkembangan Informasi Teknologi (IT) yang sangat pesat di berbagai belahan dunia berimbas kepada semakin canggih dan variatifnya perkembangan teknologi dalam pelayanan publik. Untuk menghadapi dan mengantisipasi situasi dan kondisi tersebut diperlukan pembekalan pengetahuan IT secara komprehensif bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Bimbingan Teknis di Bidang Informasi Teknology Smart City, Kamis (28/9) kemarin di Puspem Badung. Bimbingan ini dibuka Kepala Dinas Kominfo I Wayan Weda Dharmaja dan dihadiri perwakilan dari Kompas Gramedia dan tim pendamping dari Kemenkominfo Pusat, serta para peserta dari masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung berjumlah 50 orang.

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfo I Wayan Weda Darmaja dalam kesempatan tesebut mengatakan, Kabupaten Badung merupakan salah satu gerakan dari 100 kabupaten /Kota smart City di Indonesia. Bintek yang ke 3 kalinya ini menyajikan materi dari Kemenkominfo. Turut hadir pembimbing Penyusunan Master plan Gerakan menuju 100 Smart City, Ir. Dana Indra Sensuse, M.LIS, Ph.D yang juga merupakan Dosen Universitas Indonesia, dosen pedamping Linawati selaku tim ahli IT dari Universitas Udayana, dan sebagai pemantau program Smart City dilakukan oleh bagian Informasi Teknologi Pusat.

“Perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang sangat positif dalam geliat kehidupan untuk pelayanan publik di Kabupaten Badung. Smart City sudah menjadi keharusan bagi Pemkab. Badung untuk menjadikan Badung yang smart dan kuat dalam pembangunan di Badung,” jelasnya.

Weda Darmaja menambahkan, secara umum penerapan IT merupakan kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Badung untuk diberikan kepada ASN Badung guna mempermudah dalam pelayanan publik. Dalam penerapan Smart City tidak dapat dilakukan oleh Kominfo sendiri, untuk itu diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dapat menjadi bagian penting dalam mejalankan Information Technology (IT) ini dan menjadi sumber dari pengembangan teknologi di Kabupaten Badung untuk mewujudkan Badung yang Smart secara teknologi dan SDM kedepannya.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.