Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kuta

banner 468x60

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa hadir ditengah-tengah keluarga A.A. Raka Darsana Jalan Bypass Ngurah Rai Gg Tambak Sari No 39 Kuta yang rumahnya ludes terbakar, Minggu (1/10).

 

Bacaan Lainnya

KUTA – MANGUPURANEWS.com – Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Badung yang sedang mengalami musibah. Komitmen ini ditunjukkan dengan dengan hadirnya Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa ditengah-tengah keluarga A.A. Raka Darsana Jalan Bypass Ngurah Rai Gg Tambak Sari No 39 Kuta yang rumahnya ludes terbakar, Minggu (1/10). Hadir dalam kesempatan tersebut DPRD Badung Dapil Kuta I GN Anom Gumanti, Plt Camat Kuta Made Widiana, Sekcam Kuta Gede Arta, Lurah Kuta Wayan Daryana, Kalak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Nyoman Wijaya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Ermi Setiari, Kaling Temacun I.B. Rai Santra.

Disela-sela peninjauan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung akan hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah baik musibah kebakaran, tanah longsor maupun musibah lainnya. “Kami akan berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah ini sehingga dapat memberikan bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam tanggap bencana. Untuk saat ini kami dari Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan logistik temasuk mendirikan tenda. Untuk langkah selanjutnya kami menunggu laporan resmi dari Kaling dan Lurah Kuta untuk ditindak lanjuti sehingga bisa dibantu sesuai dengan kajian teknis,” ungkap Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa mengajak dan mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan yang di mulai dari rumah masing-masing untuk menghindari kebakaran. “Dengan banyaknya kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Badung saya minta kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan saluran listrik secara periode sehingga kondisi kabel listrik dapat diketahui serta saat membangun rumah agar menggunakan peralatan listrik yang telah memenuhi syarat. Sebelum meninggalkan rumah, dupa dan kompor harus benar-benar dalam kondisi mati sehingga kedepannya dapat mengurangi terjadinya bencana kebakaran dimana kerugian yang ditimbulkan sangat besar,” imbau Suiasa.

Seperti yang telah diketahui telah terjadi kebakaran Jalan Bypass Ngurah Rai Gg Tambak Sari No 39 Kuta sekitar pukul 03.00 dini hari. Kebakaran ini diduga dipicu oleh terjadinya hubungan singkat arus listrik sehingga mengakibatkan 3 unit rumah dengan 16 kamar ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 9 unit armada Pemadam kebakaran.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.