Wabup Suiasa Hadiri HUT ST Bumi Canthi Br Batu Bidak Kerobokan

banner 468x60

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-38 Sekaa Teruna (ST) Bumi Canthi Br. Batu Bidak, Kerobokan, Minggu (1/10) lalu.

“Utamakan Kegiatan ST pada Pelestarian Seni, Adat, Agama dan Budaya”.

Bacaan Lainnya

 

KUTA UTARA – MANGUPURANEWS.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-38 Sekaa Teruna (ST) Bumi Canthi Br. Batu Bidak, Kerobokan, Minggu (1/10) lalu. Turut hadir anggota DPRD Badung A. A. Ngr. Ketut Nadi Putra, Camat Kuta Utara A. A. Ngurah Arimbawa beserta Tripika Kuta Utara, Lurah Kerobokan Kaja I Made Adnyana, Bendesa Adat Kerobokan A. A. Putu Sutarja serta Tokoh Masyarakat setempat.

Wabup. Suiasa menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan HUT Sekaa Teruna Batu Bidak. Menurutnya, dengan terlaksananya acara HUT Sekaa Teruna ini dapat dijadikan bukti bahwa sekaa teruna telah mampu melaksanakan program kerjanya. Untuk itu Wabup. Suiasa mengharapkan dalam menjalankan program kerja kedepan, sekaa teruna lebih fokus melaksanakan kegiatan pelestarian seni, adat, agama dan budaya berdasarkan konsep Tri Hita Karana.

“Apapun kegiatan yang berhubungan dengan seni, adat, agama dan budaya di desa adat, sekaa teruna wajib terlibat didalamnya,” tegasnya. Selain itu Suiasa juga memaparkan program Pemkab Badung yang tertuang dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung untuk lima tahun kedepan. Untuk itu di seluruh desa di Badung harus membuat program kegiatan yang sejalan dengan PPNSB ini. Desa dapat melaksanakan program yang disebut “Asta Marga Utama Desa” yaitu delapan program utama yang patut dilaksanakan oleh desa dengan dukungan dana yang telah dianggarkan di desa.

Ketua panitia Ni Luh Ega Daniati melaporkan, acara ini mengangkat tema “Membangun generasi aktif dan kreatif di Lingkungan Generasi muda”. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk membangun rasa gotong-royong di kalangan generasi muda serta membangun rasa solidaritas dan kreativitas sekaa teruna. Dalam menyambut hari ulang tahun ST Bumi Santhi ke-38, diselenggarakan berbagai lomba antara lain lomba makan krupuk,lari karung yang diikuti oleh anak anak, tarik tambang dan lomba megala gala yang diikuti oleh muda mudi dan krama banjar serta bola voly. Acara lomba dilaksanakan dari tanggal 22-24 September 2017.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.