Wabup Hadiri Upacara Pemlaspasan dan Pasupati Ratu Gede Panjang

banner 468x60

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri upacara Pemlaspasan dan Pasupati Ratu Gede Panjang, di Pura Jemeng, Banjar Anyar, Dasa Adat Sembung Sobangan, kecamatan Mengwi, Kamis (5/10).

 

Bacaan Lainnya

“Ajak Krama Doakan Warga di Karangasem”.

MENGWI – MANGUPURANEWS.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri upacara Pemlaspasan dan Pasupati Ratu Gede Panjang, di Pura Jemeng, Banjar Anyar, Dasa Adat Sembung Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kamis (5/10). Pada kesempatan yang bertempatan dengan Rahina Purnama Kapat, Wabup Suiasa, turut melakukan persembahyangan bersama warga setempat. Kata dia, kehadiran pemerintah juga sebagai saksi bahwa telah telah dilaksanakanya pemlaspasan dan Pasupati Ratu Gede Panjang. “Saya sudah turut menyaksikan upakara yang telah dilaksanakan. Pasupati sudah dilaksanakan. Semoga kita semua dianugerahkan kesehatan dan kebahagian,” kata Suiasa.

Suiasa juga bepesan agar warga selalu bersatu baik suka maupun duka. “Baik sekala maupun niskala, semoga kita semua tetap bersatu segalag-segilig selulung sebanyantaka,” kata Suiasa dalam kesempatan yang juga dihadiri, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, Perbekel Sembung, Mada Karyana, Bendesa Adat Sembung Sobangan I Made Artha.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa, juga mengajak umat warga Sembung untuk turut mendoakan saudara-saudara di sekitar Gunung Agung tetap. “Mari kita ngeristiti bhakti kepada seshunan, agar saudara-saudara kita yang berada di karangasem tetap dalam lindungan-Nya,” ajaknya. Dalam kesempatan tersebut, Suiasa juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 250 juta.

Ketua Paniti I Made Siasa melaporkan, di banjar adat Anjar terdiri dari 144 KK. Dari jumlah tersebut, pura yang diemong yakni pura jemeng, Petapakan ratu gede panjang, Pura melanting, dan Pura Sambi. “Saya mewakili krama banjar anyar mengucapka terimakasih kepada bapak wakil Bupati yang telah bersedia hadir dan menyaksikan jalanya upakara,” katanya, seraya mengatakan krama sepakat untuk tetap mendukung program-program pemerintah.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.