5 Makanan Unik Olahan Lada Hitam

banner 468x60

MANGUPURANEWS.com – Lada hitam merupakan bumbu masakan yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. bumbu masak satu ini bisa diolah menjadi beragam makanan nikmat nan lezat. Namun ada lima makanan unik hasil olahan lada hitam berikut yang layak dicoba, seperti dirangkum GoHitz dari beragam sumber.

1. Bakso bakar lada hitam

Foto: atikofianti wordpress

Siapa sangka ternyata lada hitam dan bakso bisa dipadukan menjad kuliner lezat bernama bakso bakar lada hitam. Makanan ini terbuat dari bakso daging dan lada hitam yang disajikan seperti cilok dengan cara ditusuk.

2. Cumi lada hitam

Foto: caramembuatkueresepenak blogspot

Kuliner unik lainnya dari olahan lada hitam adalah cumi lada hitam. Makanan ini dibuat menggunakan bahan-bahan seperti cumi-cumi dan merica hitam yang digoreng dan dinikmati bersama nasi hangat.

3. Tahu siram lada hitam

Foto: widhiaanugrah

Olahan lada hitam bukan hanya bekerja untuk makanan berbahan daging, menu berbahan sayur seperti tahu pun bisa diolah menjadi makanan lezat seperti tahu siram lada hitam. Kuliner ini betul-betul menggunakan bahan tahu yang digoreng terlebih dahulu kemudian disiram dengan  saus lada hitam di atasnya.

4. Dendeng lada hitam

Foto: jerkyholic

Siapa bilang di luar negeri tidak ada dendeng, buktinya ada menu dendeng lada hitam. Proses pembuatannya cukup mudah yaknu daging dicampur terlebih dahulu dengan bumbu lada hitam sebelum dikeringkan dan digoreng.

5. Devil Food Cake

Foto: bonappetit

Makanan unik lainnya dari olahan lada hitam adalah kue Devil Food Cake. Makanan ini merupakan bukti bahwa bumbu lada hitam yang pedas bisa dijadikan saus dan olahan bagi makanan penutup manis nan lezat. Peran lada hitam dalam pembuatan Devil Food Cake sebagai saus topping kue tersebut.

Teks : Suharsana Aji
Editor : Paramita
Foto : Berbagai sumber
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.