Desain Kamar Tidur Ala-ala Drakor

banner 468x60

Desain kamar ala Korea memang cenderung minimalis, simpel, tidak banyak perabotan, dan modern. Namun juga sangat nyaman huni.

MANGUPURANEWS.com – Kenyamanan sebuah kamar tidur wajib menjadi perhatian utama pemiliknya. Pasalnya, kebersihan dan kerapian kamar sangat berpengaruh terhadap suasana hati, produktivitas, dan kesehatan penghuninya.

Jika Anda mencari ide untuk menata ulang kamar, desain kamar ala drakor alias drama korea ini dapat dijadikan inspirasi. Desain kamar ala Korea memang cenderung minimalis, simpel, tidak banyak perabotan, dan modern. Namun juga sangat nyaman huni. Dan tentu saja cocok untuk rumah minimalis.

Berikut ini beberapa tips desain interior yang sangat inspiratif dari Rumah.com untuk dicontoh bagi Anda yang tertarik mengubah kamar tidur bergaya Korea.

1. Desain minimalis dan simpel

Sematkan warna putih pada dinding ruang, sedangkan warna cokelat bisa didapat dari kerangka tempat tidur dan lantai kamar.

Kamar tidur ala Korea cenderung bergaya minimalis tanpa banyak warna. Cukup gunakan dua palet warna, putih dan coklat tanpa menaruh banyak perabotan.

Sematkan warna putih pada dinding ruang, sedangkan warna cokelat bisa didapat dari kerangka tempat tidur dan lantai kamar. Desain minimalis akan membuat ruang terlihat lebih rapi, bersih dan luas.

2. Dominasi warna putih

Warna putih dapat membantu menenangkan pikiran dan menstabilkan emosi.

Orang Korea menyukai warna putih untuk mencerahkan dan memberi efek luas pada kamar tidur mereka. Dominasi kamar Anda dengan cat putih untuk memberikan kesan modern dan bersih. Pilih furnitur dengan warna senada.

Untuk menyeimbangkan warna dan membuat kamar terasa lebih ‘hidup’ Anda dapat menambahkan tanaman hijau di sudut ruang. Warna putih dapat membantu menenangkan pikiran dan menstabilkan emosi.

3. Unsur Kayu

Pemilihan perabot kayu akan membuat kamar Anda terlihat lebih elegan, mahal, sekaligus klasik.

Kamar tidur ala Korea selalu terlihat rapi dan bersih. Untuk memberikan aksen menarik dan catchy, Anda dapat mengombinasikannya dengan unsur kayu. Pilih furnitur pelengkap kamar berbahan kayu, seperti lemari, kerangka tempat tidur, meja rias, drawer dan sebagainya.

Pemilihan perabot kayu akan membuat kamar Anda terlihat lebih elegan, mahal, sekaligus klasik.

4. Nuansa Hanok

Hanok dapat dibuat dari kayu, dan Hanji (kertas tradisional Korea), biasanya dipasang pada rangka jendela dan pintu.

Jika Anda ingin merasakan nuansa tradisional Korea, Anda dapat menghias ruang tidur dengan nuansa hanok yang menjadi ciri khas desain Korea. Anda dapat menyematkan desain hanok pada pintu kamar dan jendela.

Hanok dapat dibuat dari kayu, dan Hanji (kertas tradisional Korea), biasanya dipasang pada rangka jendela dan pintu. Anda data menambahkan pemasangan karpet tebal untuk kenyamanan, dan penerangannya pun dibuat lembut agar Anda tetap nyaman beristirahat.

5. Tempat Tidur Rendah

Untuk menambah kenyamanan dan mempercantik tampilan ruang, Anda dapat menambahkan karpet tebal dengan warna senada.

Salah satu hal menarik lain dari kamar tidur ala Korea ialah penggunaan kerangka tempat tidur yang rendah. Bahkan, beberapa dibuat tanpa kerangka tempat tidur alias lesehan. Penggunaan tempat tidur rendah akan membuat suasana kamar lebih santai dan akrab.

Sangat nyaman untuk berelaksasi. Untuk menambah kenyamanan dan mempercantik tampilan ruang, Anda dapat menambahkan karpet tebal dengan warna senada.

6. Dekorasi Sederhana

Bisa bermain warna untuk membuat ruang lebih hidup, misalnya menggunakan cover bantal warna-warni, atau seprai bermotif.

Meski berdesain minimalis dan minim furnitur, tak ada salahnya Anda menambahkan sedikit dekorasi agar tampilan kamar tidak terasa plain. Anda dapat menambahkan foto atau gambar dalam bingkai yang digantung dan disusun dengan menarik di dinding ruang.

Tak perlu terlalu banyak cukup beberapa untuk menghias kekosongan ruang. Anda juga bisa bermain warna untuk membuat ruang lebih hidup, misalnya menggunakan cover bantal warna-warni, atau seprai bermotif.

Foto: homify

Dian Probowati

Sumber : Liputan6

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.