Siapa Cagub Jatim Pilihan Megawati?

banner 468x60

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri

 

Bacaan Lainnya

JAKARTA MANGUPURANEWS.com – Minggu (15/10) besok, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon gubernur untuk Pilgub Jatim 2018. Pengumuman akan digelar di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakpus.

Sejumlah nama diketahui masuk dalam radar PDIP untuk Pilgub Jatim. Sebut saja Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari kader eksternal.

“Aku sudah ngomong kalau tidak ingin nyalon. Kalau ada sesuatu yang terjadi, itu bukan kehendak saya, tapi kehendak Allah,” ujar Risma di Mapolrestabes Surabaya, Jatim, Kamis (12/10).
Sedangkan dari kader internal ada nama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Namun nama yang terakhir ini menyatakan keengganannya maju dalam Pilgub Jatim.

Siapa pun calonnya, mereka harus mendapat restu dari Megawati selaku Ketum PDIP. Keputusan final Megawati dijadwalkan akan diumumkan besok pagi di markas PDIP.

“Mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan pada hari Minggu, 15 Oktober, jam 09.30 di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (13/10).

Hari ini, Hasto sudah merapat ke kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakpus. Salah satu agendanya adalah mendengarkan pendapat Risma via teleconference jelang pengambilan keputusan Pilgub Jatim. Namun Hasto masih menunggu kabar lebih lanjut dari Risma.

“Itu nunggu Bu Risma,” ujar Hasto sebelum masuk ke kediaman Megawati, Sabtu (14/10).

Jadi, siapa cagub Jatim pilihan Megawati?

Sumber: detikcom

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.