Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Gong Kepada Polres Badung

banner 468x60

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan hibah berupa gong kebyar kepada Polres Badung yang diterima langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Ananta, S. I. K di Pura Giri Catur Loka, Polres Badung, Mengwi, Sabtu (28/10) lalu.

 

Bacaan Lainnya

BADUNG – MANGUPURANEWS.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan hibah berupa gong kebyar kepada Polres Badung yang diterima langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Ananta, S. I. K di Pura Giri Catur Loka, Polres Badung, Mengwi, Sabtu (28/10) lalu. Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Kabag. Humas Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta serta dihadiri jajaran Pejabat Polres Badung.
Bupati Giri Prasta menyampaikan, penyerahan bantuan gong kepada Polres Badung ini, sebagai upaya pemerintah Kabupaten Badung untuk mensejahterakan umat khususnya dalam menjaga tatanan budaya Bali. “Gong merupakan salah satu simbul dari budaya Bali, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dalam mendukung pelaksanaan upakara/upacara di Pura Polres Badung,” terangnya. Kata Bupati, pemberian gong ini juga sebagai implementasi dari lima skala prioritas pembangunan di Badung terutamanya dalam pelestarian dan pengembangan seni, adat, agama dan budaya. “Sebagai daerah tujuan wisata dunia, kelestarian seni budaya bali harus tetap dijaga dengan baik,” imbuhnya.
Giri Prasta juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Badung beserta jajarannya yang telah menunaikan tugas konstitusi negara dengan baik sehingga kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Badung tetap terjaga dengan kondusif. Koordinasi, komunikasi dan sinegitas antara Pemkab Badung dengan Polres Badung yang selama ini telah terjaga dengan baik agar mampu ditingkatkan. Bupati yang terkenal bares ini juga tak tanggung-tanggung akan siap mendukung dan mambantu segala kebutuhan Polres Badung, Polsek maupun Babinkantibmas yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas pengamanan nagara. “Kebutuhan Polres Badung kami siap membantu, termasuk kebutuhan akan kostim sekaa gong Polres Badung kami juga siap bantu,” tegas Bupati.
Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Ananta mewakili krama banjar Polres Badung sekaligus sebagai pengempon Pura Giri Catur Loka menyampaikan banyak terima kasih atas kebijakan dan bantuan gong kebyar yang diberikan Bupati kepada Polres Badung. “Kebijakan Bupati Badung memang top dan cepat terealisasi,” katanya disambut tepuk tangan jajaran Polres Badung. Dengan hadirnya bantuan gong ini, kepada keluarga besar Polres Badung utamanya krama Hindu sebagai pengempon pura diharapkan menggunakan gong ini dengan baik sehingga dapat melengkapi bhakti dan sradha kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Ditambahkan, bahwa di Polres Badung ini telah dibentuk Sekaa Gong yang diberi nama Sekaa Gong Werdi Swara Budaya yang beranggotakan porsenil Polres Badung yang didasari semangat ngayah dan telah mempunyai kemampuan menabuh, namun harus terus latihan. “Sekaa gong telah terbentuk bapak Bupati, tetapi mereka belum memiliki kostim sebagai identitas. Untuk itu berkenan bapak bupati memberi bantuan lagi,” imbuhnya sambil tersenyum.

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.