2 Orang Pemuda Pelopor Badung Maju ke Tingkat Nasional, Diharapkan Dapat Menjadi Inspirasi Bagi Pemuda Lainnya

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa foto bersama dua pemuda pelopor dari Kabupaten Badung saat pamitan di rumah jabatan, Senin (30/9).
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Dua orang pemuda pelopor dari Kabupaten Badung berhasil maju mengikuti evaluasi atau penjurian pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2019. Kedua pemuda tersebut yakni Ni Luh Arick Istriyanti, S.Psi, M.Psi asal Banjar Lambing Desa Sibangkaja dengan kepeloporan di bidang pendidikan dan I Gede Febriana asal Banjar Bukian Desa Pelaga dengan kepeloporan di bidang inovasi teknologi.  Hal tersebut terungkap saat keduanya pamitan kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di rumah jabatan, Senin (30/9). Turut mendampingi pemuda pelopor Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Badung I Nyoman Punia dan Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Badung sekaligus Propinsi Bali I Wayan Deddy Sumantra.

Bacaan Lainnya

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh kedua pemuda ini dan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya di kabupaten Badung. Diharapkan pemuda-pemuda Badung lebih menggeliat mengikuti program-program pemerintah dan benar-benar mampu berfikir membangun desa dan daerahnya sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Disamping itu Suiasa berpesan agar selama evaluasi atau penjurian di tingkat nasional  agar dapat diikuti dengan baik dan sukses menjadi yang terbaik serta mampu mengharumkan nama Badung sehingga setelah pulang nantinya kepeloporan mereka dapat membentuk pemuda yang mempunyai inovasi dan berintegritas untuk membangun Badung di berbagai bidang sesuai dengan bidang kepeloporannya masing-masing.

Sementara itu Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Badung sekaligus Propinsi Bali I Wayan Deddy Sumantra melaporkan bahwa Penjurian Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2019 akan dilaksanakan selama empat hari yaitu dari hari selasa tanggal 1 Oktober sampai dengan hari Jumat tanggal 4 Oktober 2019. Dikatakan kalau pemuda pelopor dari Badung semenjak tahun 2010 rutin lolos ke tingkat nasional dimana prestasi terbaik diraih pada tahun2010 atas namanya sendiri yang berhasil meraih medali emas di bidang seni, budaya dan pariwisata serta di tahun 2016 atas nama AA Gede Rahma Putra yang meraih medali emas di bidang sosial budaya dan bela negara.

Sumber: Humas Badung

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.