100 jukung ikuti Parade Jukung Tradisional

Kadisparda Kab Badung I Made Badra melepas peserta parade jukung tradisional
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Serangkaian memeriahkan kegiatan Festival Budaya Bahari yang ke-2, Kadisparda Kab Badung I Made Badra melepas 100 jukung nelayan dengan 200 orang peserta dari 10 kelompok dalam ajang Parade Jukung Tradisional, Selasa (1/10) dengan start  di depan Balai kelompok nelayan merta segara canggu dan finish di pantai kuta tepatnya didepan hard rock hotel.

Bacaan Lainnya

Kadisparda Made Badra dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan parade Jukung Tradisional serangkaian memeriahkan festival budaya bahari ini bertujuan untuk mengangkat potensi wilayah pesisir dengan berbagai keindahannya serta berbagai atraksi wisata yang bersinergi dengan budaya bahari. Panorama alam khususnya wilayah pesisir dan pantai yang membentang sepanjang 82 km dengan ragam potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk promosi pariwisata bahari dan memperkuat pembangunan ekonomi masyarakat diwilayah pesisir kabupaten Badung. Dimana kelompok-kelompk nelayan yang mengikuti parade ini dari desa cemagi 6 kelompok, pererenan, canggu, tibubeneng, kerobokan kelod masing-masing 1 kelompok.

Berharap agar masyarakat para nelayan yang ada dipesisir tidak saja untuk meningkatkan hasil tangkapan para nelayan tetapi kedepan mereka ikut menjaga kelestarian pantai dan membuat suatu atraksi untuk wisatawan yang menikmati suasana sunset dan ini akan mendapatkan moment moment yang menarik khususnya untuk wisatawan.

Sumber : Humas Badung

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.