Bupati Badung Serahkan NPHD Ke KPU Badung Untuk Pilkada 2020

  • Whatsapp
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta Kamis (03/10/2019), secara seremonial menyerahkan NPHD masing-masing untuk KPU Kabupaten Badung dan Bawaslu Kabupaten Badung di rumah jabatan Bupati Badung.
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Pasca dilaksanakannya Penandatanganan NPHD Secara Serentak untuk KPU Kabupaten/Kota se-Bali yang difasilitasi Gubernur Bali pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu, melalui Kesbangpol Kabupaten Badung, KPU Kabupaten Badung dan Bawaslu Kabupaten Badung diundang dalam penyerahan NPHD oleh Bupati Badung.

Muat Lebih

banner 300250

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang ditemui di rumah jabatan Bupati Badung, Kamis (03/10/2019), secara seremonial menyerahkan NPHD masing-masing untuk KPU Kabupaten Badung dan Bawaslu Kabupaten Badung, disaksikan Kepala Badan Kesbangpol Badung, I Nyoman Suendi. Dalam pernyataannya, Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam fasilitasi Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020 mendatang. Tentu menjadi tantangan tersendiri karena Pemilu 2019 dengan 5 jenis Surat Suara ( DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden) telah berhasil dilaksanakan di Kabupaten Badung, maka tentu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang hanya terdapat satu (1) jenis Surat Suara harus dapat lebih baik lagi hasilnya dalam tata kelola dan tata laksananya di lapangan nanti.

Dengan telah diserahkannga NPHD Anggaran Pilkada Badung ini, KPU Kabupaten Badung segera menyampaikan usulan permohonan Register Hibah Pilkada kepada Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali untuk bisa diproses pembuatan rekening hibahnya nanti.

Kayun Semara, sapaan akrab I Wayan Semara Cipta ini menghimbau agar kehadiran dan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tanggal 23 September 2020 mendatang dapat meningkat. Tentu hal ini mencermati hasil Pemilu 2019 di Badung yang tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 87,22 %. Harapan kami nanti tingkat partisipasi pemilih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung dapat melebihi target diatas 85%. Tentu capaian ini hanya akan berhasil bila didukung penuh oleh seluruh stakeholder terkait karena kesuksesan Pemilihan bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, namun semua pihak, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Badung. (MN/AGS)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.