Pidato Pertama Bamsoet Jadi Ketua MPR, Nama Hidayat Nur Wahid Kelewat

Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima palu dan menyampaikan pidato pertamanya setelah dilantik pada sidang paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Kamis (3/10/2019).
banner 468x60

JAKARTA, MANGUPURANEWS – Ketua MPR  Bambang Soesatyo menyampaikan pidato pertamanya setelah dilantik pada sidang paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Kamis (3/10/2019). Dalam pidatonya, Bambang memperkenalkan 10 nama pimpinan MPR periode 2019-2024, mulai dari dirinya sendiri hingga sembilan wakil ketua MPR. Namun, setelah menyebutkan nama Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Bambang tak menyadari belum memperkenalkan nama Hidayat Nur Wahid.

Interupsi pun terjadi dari salah satu anggota dewan yang hadir. Ia mengingatkan Bambang belum memperkenalkan Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS selaku Wakil Ketua MPR.

“Interupsi pimpinan, masih ada satu wakil ketua yang belum anda sebut, Hidayat Nur Wahid dari PKS,” kata salah seorang anggota.

Bambang menanggapinya hal tersebut dengan tenang kemudian memperkenalkan Hidayat Nur Wahid.

“Sengaja saya tidak sebut karena beliau sangat senior baru mau saya sebut sebetulnya, yang terhormat Saudara Hidayat Nur Wahid sebagai wakil ketua dari Partai Keadilan Sejahtera,” kata Bambang.

Selanjutnya, Bambang berharap 10 pimpinan MPR dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan MPR secara kolektif kolegial serta arif dan bijaksana dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Artinya kita mengutamakan semangat kebersamaan dari semua unsur yang ada di dalam majelis rakyat ini, mari kita jadikan MPR rumah kebangsaan,” ucap dia. 

Sepuluh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dalam sidang paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Politisi Bambang Soesatyo ditetapkan sebagai Ketua MPR setelah mendapat dukungan terakhir dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Bambang sudah mendapatkan dukungan dari delapan fraksi kemudian disusul dukungan dari DPD. Berikut nama-nama pimpinan MPR untuk periode MPR 2019-2024:

  • 1. PDIP: Ahmad Basarah
  • 2. Golkar: Bambang Soesatyo
  • 3. Gerindra: Ahmad Muzani
  • 4. NasDem: Lestari Moerdijat
  • 5. PKB: Jazilul Fawaid
  • 6. Demokrat: Syarief Hasan
  • 7. PKS: Hidayat Nur Wahid
  • 8. PAN: Zulkifli Hasan
  • 9. PPP: Arsul Sani
  • 10. DPD: Fadel Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.