Turun ke Aliran Subak, Suiasa Pimpin Gertak di Sobangan Dorong Semangat Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

Wabup Suiasa memimpin Gertak Badung Bersih di Desa Sobangan, Jumat (4/10).
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih di Desa Sobangan Kecamatan Mengwi, Jumat (4/10). Wabup. Suiasa turun langsung ke aliran sungai Subak Sobangan berbaur dengan masyarakat, siswa SD dan jajaran pegawai Bappeda Badung membersihkan sampah yang mengotori sungai. Aksi nyata ini akan terus berlanjut sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan hijau secara berkelanjutan. 

Menurut Wabup. Suiasa kegiatan Gertak Badung Bersih ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Badung turun ke wilayah desa dan Kelurahan setiap hari jumat, minggu pertama diawal bulan. Aksi besih-bersih di daerah aliran sungai atau aliran subak ini sebagai upaya menjaga kualitas lingkungan dan juga kualitas air subak sehingga sektor pertanian akan tumbuh dan berkembang tanpa mengalami pencemaran air. “Kami tidak ingin lingkungan tampak depan saja kita bersihkan, namun yang tempatnya berada di belakang seperti aliran subak ini patut menjadi atensi kita semua, ” jelasnya. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa sadar dan menjaga lingkungan sehingga tetap bersih. “Kehadiran kita disini sebagai upaya untuk memantik semangat masyarakat agar lebih giat dalam prinsip kegotong-royongan untuk menjaga lingkungan,” jelasnya. 

Suiasa juga menambahkan, kedepan Pemkab Badung akan membuat tempat pengolahan sampah disetiap desa/kelurahan serta membentuk bank sampah mandiri Mangu Srikandi di setiap banjar dengan melibatkan ibu-ibu PKK. Sehingga tujuan dalam mewujudkan Badung mandiri dalam penanganan sampah di tahun 2021 dapat diwujudkan.

Sumber : Humas Badung

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.