Sukses Raih Juara Umum, Kontingen Porjar Badung Diguyur Bonus 5,3 M

Disdikpora Badung serahkan bonus kepada atlit dan pembina kontingen Badung yang berhasil menorehkan prestasi dalam Porjar, Jumat (11/10).
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Kesuksesan kontingen pelajar Badung meraih juara umum untuk pertama kalinya dalam Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) tingkat Provinsi Bali, mendapat perhatian dan apresiasi dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Bupati Badung memberi bonus kepada atlet dan pembina yang berhasil menorehkan prestasi dalam Porjar dengan nilai total Rp. 5,3 Milyar dan tuntas dibagikan, pada Jumat (11/10) lalu.

Pemberian bonus ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Badung Nomor 3198/047/HK/2019 tertanggal 10 September 2019 yang dibagi menjadi beberapa kategori yaitu yang meraih emas perorangan memperoleh Rp. 6,7 juta, beregu 2 orang Rp. 5,3 juta, beregu 3-4 orang Rp. 4,3 juta, beregu diatas 4 orang Rp. 3,8 juta, rekor Perorangan Rp. 3,275 juta dan rekor beregu Rp. 3 juta. Sedangkan untuk peraih perak perorangan memperoleh Rp. 5,5 juta, beregu 2 orang memperoleh Rp. 4 juta, beregu 3-4 Rp. 3,5 juta, beregu diatas 4 orang memperoleh Rp. 3 juta. Selanjutnya untuk peraih medali perunggu perorangan memproleh Rp. 4,4 juta, beregu 2 orang Rp. 3 juta, beregu 3-4 orang Rp. 2,5 juta dan beregu diatas 4 orang memperoleh Rp. 2 juta. Khusus untuk pembina yang berhasil menyumbangkan medali emas memperoleh Rp. 6,7 juta, perak Rp. 5,5 juta dan penyumbang perunggu memperoleh Rp. 4,4 juta. Hanya saja bagi penerima bonus, tidak menerima secara utuh tapi dikenakan pajak 15 %.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung kepada atlit dan pembina yang berhasil mengantarkan Badung sebagai Juara Umum pada Porjar Provinsi Bali tahun 2019. Dikatakan keberhasilan kontingen pelajar Kabupaten Badung tahun ini merupakan buah dari hasil pembinaan yang dilaksanakan secara sistematis dan terukur serta kerja keras dari seluruh atlit dan pembina. Disamping itu yang tidak kalah penting adalah dukungan dari semua pihak baik sekolah, orang tua maupun pemerintah

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Porjar tahun ini. Saya berharap walaupun hasil tahun ini sangat gemilang, para atlit, pembina dan pelatih jangan berpuas diri karena tahun depan tugas kita sangat berat yaitu mempertahankan predikat juara umum,” tegasnya seraya berharap pemberian bonus ini dapat menjadi motivasi bagi atlit dan pembina pada masing-masing cabang olah raga untuk dapat menumbuhkan atlit-atlit berbakat lainnya dan dapat mempertahankan prestasi serta meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.