Wabup. Suiasa Hadiri HUT ST. Dharma Buana, Br. Selantang Ajak Sekaa Teruna Dukung Pembangunan Kawasan Badung Utara

Wabup Suiasa, Sabtu (19/10) lalu menghadiri perayaan HUT Sekaa Teruna Dharma Buana, Banjar Dinas Selantang, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang.
banner 468x60

PETANG, MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (19/10) lalu menghadiri perayaan HUT ke-33 Sekaa Teruna Dharma Buana, Banjar Dinas Selantang, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang. Pada kesempatan itu Suiasa menyampaikan komitmen Pemkab Badung dalam meningkatkan pembangunan di kawasan Badung Utara. Kedepannya di wilayah Petang akan dibangun sebuah kawasan dalam menunjang sektor pariwisata seperti wahana bermain Giri Park Land, Kereta Gantung, Taman Bumi Banten, Agro Tekno Park, serta Patung Taman Ngurah Rai. Untuk itu diharapkan sekaa teruna dapat mendukung rencana pembangunan tersebut dengan mampu bersaing melalui SDM yang berkualitas. “Melalui program ini nantinya kami harapkan akan mampu berdaya saing melalui SDM yang unggul serta berkualitas,” kata Suiasa.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung Wabup. Suiasa juga memberikan apresiasi kepada ST Dharma Buana yang sudah dapat melaksanakan perayaan HUT ke-33 dan mengajak sekaa teruna tetap melaksanakan kegiatan positif dalam mendukung kelestarian seni, adat, agama dan budaya, serta menghindari hal-hal negatif seperti mabuk-mabukan, pergaulan benas dan narkoba.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua ST Dharma Buana, I Wayan Purna melaporkan, sekaa teruna Dharma Buana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah mendukung kegiatan sekaa teruna. “Untuk memperingati HUT ST kali ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan berupa gotong-royong, kebersihan desa, penanaman pohon di wilayah Belok Sidan,” kata I Wayan Purna.

Puncak acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa serta menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 29 juta, DPRD Kab. Badung I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha juga menyerahkan dana sebesar Rp 4 juta, PJ Perbekel Desa Belok Sidan I Made Sukawana menyerahkan dana APBDes sebesar Rp 10 juta.

Acara ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Laka, Camat Petang diwakili Sekcam I Nyoman Darma beserta Tripika Kecamatan, Bendesa Adat se-Belok Sidan beserta tokoh masyarakat. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.