Hari Jadi ke 14 Pesraman Brahma Widya Wabup Suiasa ajak tetap jaga kebersamaan dalam godaan dunia global

Wabup Suiasa hadiri acara mereresik lan pemintonan Puja Pesraman Pinandita Brahma Widya di Wantilan Pura Dalem Sakenan Denpasar, Minggu (27/10)
banner 468x60

DENPASAR, MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri acara mereresik lan pemintonan Puja Pesraman Pinandita Brahma Widya serangkaian menyambut hari jadi ke-14 di Wantilan Pura Dalem Sakenan Denpasar, Minggu (27/10) yang dihadiri oleh seluruh Pesemetonan Pasraman Brahma Widya se-Bali.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam  kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dengan apa yang menjadi program pesemetonan Pasraman Brahma Widya, dengan melaksanakan wisata religi tentu banyak nilai  positif yang diperoleh diantaranya melakukan swadaharma agama kepada Hyang Parama Kawi dan ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta kebersamaan tetap bisa terjaga dengan menikmati perjalan secara bersama-sama. “Tantangan kedepan tentulah sangat banyak, mari kita lakukan swadharmaning Agama Hindu dengan bijak untuk membangun Bali yang semakin baik. Kami berharap kebersamaan ini terus dapat terjaga ditengah-tengah godaan dunia global” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Pasraman Jro Hermawan Tangkas melaporkan terkait rangkaian kegiatan menyambut hari jadi telah dilaksanakan wisata religi ke beberapa tempat suci di Pulau Bali diantaranya Pura Dalem Sakenan dan Pura Tanah Kilap Suwung Kauh Denpasar. Wisata religi yang dimaksud tidak hanya untuk mengetahui letak dan lokasi pura tapi jauh kemakna historinya sebagai wujud stiti bhakti dan swadarma dalam melaksanakan dharma agama. “Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan selalu tumbuh  rasa memiliki, kekeluargaan diantara kami dan dapat saling mengisi dan betapa pentingnya kebersamaan tersebut” ungkapnya.

Acara diawali dengan persembahyangan bersama dilanjutkan dengan bersih-bersih di lingkungan Pura Dalem Sakenan. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemkab Badung, Wabup Suiasa mapunia Rp. 3 juta yang diterima langsung oleh manggala Pesraman Brahma Widya Jro Hermawan Tangkas. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.