Forum PUSPA Sosialisasikan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Ketua Forum PUSPA Kab. Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa bersama Camat Kuta Selatan I Made Widiana membuka Kegiatan Sosialisasi Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak di Ruang Rapat Madya, Kantor Camat Kuta Selatan, Selasa (29/10).
banner 468x60

KUTA SELATAN, MANGUPURANEWS – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Badung menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak. Sosialisasi ini dibuka Ketua Forum PUSPA Kab. Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa di Ruang Rapat Madya, Kantor Camat Kuta Selatan, Selasa (29/10). Turut hadir dalam sosialisasi ini Ketua TP PKK yang diwakili oleh Ny. Mustikawati Witna, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, berserta OPD terkait dan perwakilan lansia se-Kuta Selatan.

Ketua Forum PUSPA Kab. Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa menyampaikan PUSPA merupakan wadah/media partisipasi masyarakat untuk membantu dan bergerak bersama-sama dengan pemerintah kabupaten dalam percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. PUSPA Kabupaten Badung di bentuk bulan Januari 2019 yang mempunyai tiga fokus tujuan yang dikenal dengan three end yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. Melalui Forum Puspa ini juga diharapkan menghentikan kekerasan terhadap lansia. “Lansia sudah seperti orang tua kita sendiri yang telah mengasuh kita dari usia dini sampai kita menjadi seperti sekarang. Disini kesempatan kita untuk membalas budi karena para lansia di usia senjanya kembali sifatnya seperti anak-anak lagi, untuk itu mereka perlu dimanja seperti anak-anak. Kedepan sosialisasi seperti ini akan sering dilaksanakan lagi untuk mengetuk hati masyarakat agar menyayangi lansia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Camat kuta selatan I Made Widiana selaku tuan rumah menyampaikan antusiasnya diselenggarakan forum PUSPA ini di Kecamatan Kuta Selatan. “Kami menyambut baik diselenggarakannya forum PUSPA ini karena dengan adanya forum ini kedepannya adalah bagaimana kita bisa menyetop kekerasan terhadap anak maupun orang tua, dan hari ini peserta yang hadir kami datangkan perwakilan 10 orang setiap desa dan kelurahan,” ujarnya. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.