Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Kembang Ajak Teladani Spirit Nabi Muhammad Untuk Menjaga Perdamaian

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441. H di dua lokasi di Masjid Baiturrahman Kelapa Balian, desa Pengambengan dan Masjid Al-Ikrom, dusun Telok Limo, Desa Tegalbadeng Barat, Minggu (10/11).
banner 468x60
JEMBRANA, MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441. H  di dua lokasi di Masjid Baiturrahman Kelapa Balian, desa Pengambengan dan Masjid Al-Ikrom, dusun Telok Limo, Desa Tegalbadeng Barat, Minggu (10/11). Selain Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan Lomba menghias male ( telur ) yang rutin dilaksanakan tiap tahun dan diisi dengan acara khitanan masal di Masjid Baiturrahmad Desa Pengambengan. Antusias masyarakat Pengambengan dan Tegalbadeng Barat pada perayaan tersebut sungguh luar biasa hingga memadati halaman masjid.
Wabup kembang Hartawan dalam sambutannya  sangat mengapresiasi acara Maulid Nabi  serta memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, sehinggaha hari ini bisa berkumpul dan bersilahturahmi dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini, dan menjadikan momentum Maulid Nabi ini menjadi wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat sekaligus mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, sebagai peneguh kekuatan kita dalam nejaga Pancasila sebagai Ideologi bangsa.
Lebih Lanjut Wabup Kembang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meneladani nilai-nilai dan sikap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjaga perdamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga seluruh komponen masyarakat bisa hidup rukun, saling berdampingan, saling menghormati dan tolong menolong antar umat beragama. “Kedepan peringatan Maulid Nabi tidak hanya dperingati saja, namun betul-betul dimaknai spirit Nabi Muhammad sehingga bisa menjadi tauladan bagi umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat tali persaudaraan atar umat bergama”, cetusnya.
Dalam kesempatan tersebut Wabup Kembang juga mengucapkan selamat Hari Pahlawan, serta mengajak kepada generasi penerus untuk menteladani dan lebih menghargai jasa dan pengorbanan yang telah diperbuat oleh pendahulu dalam berjuang memerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MN/arn/HJ)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.