Badung Ngaturang Bakti Penganyaran di Pura Pasar Agung Besakih

Sekda Adi Arnawa disaat menghadiri Ngaturang Bakti Penganyaran berkenaan dengan rangkaian Karya Puja Wali di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tolangkir, Desa Sebudi Kecamatan Selat Karangasem, Rabu (13/11).
banner 468x60

KARANGASEM, MANGUPURANEWS – Berkenaan dengan rangkaian Karya Puja Wali di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tolangkir, Desa Sebudi Kecamatan Selat Karangasem yang jatuh bertepatan dengan Purnama Kelima tanggal 12 November, Pemerintah Kabupaten Badung Ngaturang Bakti Penganyaran, Rabu (13/11). Bakti penganyaran dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa beserta Ny Rasniathi Adi Arnawa,  perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Badung serta Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemkab Badung. Bakti penganyaran ini di puput oleh Ida Pedanda Gde Putra Buruan Manuaba dari Geria Peseraman Darmasaba Badung.

Kabid Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Badung Ida Bagus Agung bahwa Pemerintah Kabupaten Badung selaku Penyungsung (nyangra Amongan) di Pura Pasar Agung saat pujawali. Dikatakan dalam menghaturkan bakti penganyaran upakara yang dipersembahkan berupa

Bacaan Lainnya

upakara banten mebebangkit dan banten pulegembal yang dihaturkan di Pura Melanting. Disamping itu juga dihaturkan Wali Gong, Tari Topeng, Pesantian dan Rejang Renteng serta Rejang Sari.

Sementara itu Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung berkesempatan hadir melakukan bakti penganyaran terkait dengan puja wali dan sekaligus Upacara Pemahayu Jagat di Pura Pasar Agung Besakih. Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan bakti penganyaran ini masyarakat sejagat Bali selamat dan terhindar dari marabahaya. Diharapkan pula kondisi Gunung Agung juga tetap stabil dan aman sehingga semua diberikan kesempatan berkarya dalam rangka kesejahteraan masyarakat Bali. Sebagai bentuk kepedulian ngaturang bakti, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Sekda Adi Arnawa menyerahkan punia sebesar Rp 70 juta yang diterima Jero Mangku Pura. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.