Kumpulkan Eksekutif dari PDIP, Restu Mega Mengarah ke KBS – Cok Ace

banner 468x60

mangupuranews.test.biz.id – DENPASAR – Rekomendasi di PDIP jelang Pilgub memang semakin menarik ditelusuri. Sikap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan mengumumkan rekomendasi 11 September ini pada Rabu (6/9), seperti terangkai dengan kedatangan Ketua Umum DPP PDIP Bali Megawati Soekarno Putri ke Bali keesokannya pada Kamis (7/9) dan langsung ke kebun bunga dan villa milik Mega di Bedugul.

Bahkan muncul lagi tanda – tanda, yang menjemput adalah KBS (Koster Bali Satu) bersama Bupati Badung Giri Prasta. Sehingga menguatkan lagi posisi KBS yang akan mendapatkan rekomendasi. Menariknya lagi, informasi yang berhasil dirangkum koran ini pada Jumat kemarin pada salah satu tokoh PDIP di Gianyar, kabarnya Megawati akan melakukan agenda penting terkait dengan konsolidasi di Bali.

Bacaan Lainnya

“Akan ada lagi lanjutan agenda ibu Mega di Bali besok (hari ini). Kalau hari ini (kemarin) ibu Mega lebih banyak di villanya di Bedugul, tidak ada agenda kemana – mana,” jelas sumber koran ini. Sumber koran ini lebih lanjut mengatakan, agenda konsolidasi yang akan dilakukan sangat strategis. Yaitu para pemimpin eksekutif dari PDIP di Bali, yaitu Bupati dan Wakil Bupati akan dikumpulkan oleh Megawati.

“Para Bupati atau Wakilnya, yang dari PDIP akan dikumpulkan oleh Ibu. Kayaknya ini agenda konsolidasi, jelas mengarah para konsolidasi jelang Pilgub Bali dan Pilkada beberapa Kabupaten di Bali,” sambungnya.

Agenda penting ini, belum jelas rencananya akan dilaksanakan dimana. Namun Kabarnya akan dilakukan sambil makan siang Megawati. Ada kemungkinan di Bedugul, atau bisa juga di rumah makan yang menjadi tempat favorit bagi Megawati. “Lokasinya belum jelas, apakah di Bedugul. Atau rumah makan yang memang menjadi tempat favorit ibu,” ungkap sumber tadi.

Jika mengacu pada kebiasaan Megawati di Bali, ada beberapa rumah makan yang kerap menjadi tempat langgananya. Seperti Rumah Makan Pesinggahan di Klungkung, ada Warung Made di Batubulan, termasuk juga beberapa rumah makan di Ubud. “Belum pasti, dimana,” jawabnya lagi ketika dikejar.

Yang menarik lagi, koran ini berusaha mengejar apakah dalam pertemuan ini akan melibatkan KBS. Memang dari segi posisi Wayan Koster adalah Ketua DPD PDIP, peluang untuk tergabung dalam agenda itu sangat besar apalagi nama KBS memang semakin menguat untuk dapat rekomendasi.

Koran ini berusaha mengejar lagi, ternyata KBS akan ikut dalam agenda makan siang dengan Megawati dan jajaran Bupati. “KBS sepertinya memang ikut. Karena ini memang masuk terkait konsolidasi jelang Pilgub. Apalagi kabarnya restu Ibu Mega mengarah ke KBS – Co Ace. Posisi KBS – Cok Ace sudah mengerucut menjadi calon dari PDIP,” sambungnya.

Disebut – sebut akan ada intruksi jajaran Bupati dan Wakil, untuk bekerja sama yang solid dalam menyambut dan memenangkan Pilgub Bali, Pilkada Klungkung dan Gianyar. “Jadi momentum acara besok (hari ini) akan menjadi agenda penting. Bisa ada intruksi – intruksi khusus dari ibu Mega,” pungkasnya.

Koran ini berusaha mengkonfirmasi ke Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster alias KBS tidak bisa dilakukan. Termasuk ke beberapa pentinggi di PDIP, seperti Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu IGN Alit Kelakan. Termasuk juga Sekretaris DPD PDIP yang juga Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara juga tidak mengangkat telepon. (MN fr BE)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.