Rekomendasi Turun 11 September, Sinyal KBS – Ace Makin Kuat

banner 468x60

mangupuranews.test.biz.id – DENPASAR – Selama ini memang jajaran kader PDIP di Bali seperti penasaran terkait dengan rekomendasi Pilgub. Kemarin sudah ada sikap resmi dari DPP PDIP melalui Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyatakan rekomendasi akan diumumkan mulai Senin 11 September 2017 ini. Termasuk untuk Bali, namun nama KBS (Koster Bali Sat) – Cok Ace (Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati) yang disebut akan mendapatkan rekomendasi.

Dikutip dari beberapa media nasional, menyebutkan bahwa Hasto sudah memastikan terkait dengan rekomendasi Pilgub. Yang disebutkan sudah pasti rekomendasi akan diterbitkan adalah, Jawa Tengah, Bali, Papua dan Lampung. Selain itu Hasto mengatakan secara bertahap akan diumumkan mulai 11 September 2017 nanti.

Bacaan Lainnya

Hasto juga menegaskan, bahwa tetap ada menjadi acuan bahwa suara partai yang mayoritas akan mengusung kader. Terkait dengan DPP PDIP yang sudah memberikan jadwal dikeluarkan rekomendasi, di Bali mulai ramai dibahas. Bahkan sudah mulai ada kabar, bahwa PDIP akan mengusung KBS – Cok Ace di Bali. “Akan terbit rekomendasi tanggal 11 September, Bali akan mengusung KBS – Cok Ace,” jelas sumber koran ini kemarin.

Bahkan pesan melalui WA sudah terus menyebar, terkait kabar ini. Koran ini berusaha mengkonfirmasi ke KBS, namun ponselnya tidak diangkat. Bahkan ketika sudah di SMS juga tidak ada balasan. Namun Bali Express (Jawa Pos Group) bisa mengkonfirmasi Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Organisasi Wayan Sutena, yang membenarkan memang pantauan dirinya jika Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan akan diumumkan mulai 11 September 2017. “Saya baca memang di media, ada sikap jelas terkait pengumuman rekomendasi. Yang akan diumumkan pada 11 September ini,” jelas pria yang adalah Ketua Tim Penjaringan calon di DPD PDIP Bali ini.

Sutena mengatakan, biasanya menyangkut rekomendasi memang keweangan DPP PDIP khususnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Siapa yang akan menjemput? “Biasanya ada orang DPP yang membawa ke daerah atau ke Bali. Atau nanti orang DPD PDIP yang dipanggil agar datang DPP mengambil rekomendasi,” jelas politisi asal bumi serombotan Klungkung ini.

Kabarnya KBS – Cok Ace? Sutena mengatakan jika rumor memang tetap menyebut nama KBS – Cok Ace. Sutena juga mengatakan harapan mayoritas jajaran PDIP di Bali memang nama KBS – Cok Ace. “Saya dengarnya begitu (KBS – Cok Ace). Selain itu harapan kader di Bali dan jajaran partai juga KBS – Cok Ace. Namun akan jauh lebih elok jika tunggu saja keputusan resmi DPP PDIP, khususnya Ketua Umum Ibu Megawati,” jelas mantan Ketua DPRD Klungkung ini.

Selain itu bagi Sutena, jika memang lebih awal ada keputusan dari Partai akan sangat lebih mudah untuk melakukan sosialisasi dan tidak memicu friksi di bawah dengan berbagai macam kabar yang muncul. “Semoga nantinya diterbitkan rekomendasi pada 11 September nanti. Sehingga kader di bawah tidak bertanya – tanya lagi dan bisa segera melakukan sosialisasi,” sambung mantan Anggota DPRD Bali ini.

Sedangkan Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP Bali IGN Alit Kesuma Kelakan mengatakan bahwa memang sempat ada kabar akan diumumkan rekomendasi pada September. “Saya dengar info memang September ini akan diumumkan rekomendasi untuk Bali,” jelasnya.

Selain itu mantan Wakil Gubernur Bali ini menyebutkan bahwa sifatnya menunggu saja. Terkait nama calon Alit Kelakan mengatakan kemungkinan besar adalah KBS – Ace. “Kemungkinan besar tidak bergeser, tetap KBS – Ace. Namun mending kita tunggu rekomendasi resmi,” ungkapnya.

Seperti halnya berita sebelumnya, setelah melakukan penjaringan calon ada beberapa nama calon yang mendaftar. Calon Gubernur adalah KBS, kemudian ada IB Rai Mantra dan Eka Wiryastuti. Sedangkan untuk bakal calon Wakil Gubernur, yang mendaftar adalah Cok Ace, Rai Wirajaya dan Agus Suradnyana.
(MN fr BE)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.