Sekda Badung Hadiri Pengeluwuran Piodalan di Pura Penataran Pucak Mangu

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Nyonya Rasniathi Adi Arnawa menghadiri acara Pengeluwuran Piodalan di Pura Sad Kahyangan Penataran Pucak Mangu, Desa Adat Tinggan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kamis (21/11).
banner 468x60

PETANG, MANGUPURANEWS – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Ny. Rasniathi Adi Arnawa, menghadiri acara Pengeluwuran Piodalan di Pura Sad Kahyangan Penataran Pucak Mangu, Desa Adat Tinggan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kamis (21/11). Turut mendampingi Ny. Ratna Gde Agung bersama Asta Puri Mengwi, Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha, Sekcam Petang I Made Darma serta masyarakat pengempon Pura.

Pengeluwuran di Pura Sad Khayangan Penataran Pucak Mangu dipuput oleh Ida Peranda Putra Pemaron Sideman dari Gria Sideman Gulingan diawali dengan persembahyangan bersama dilanjutkan Ida Betara semua tedun untuk melakukan upacara Mepurwadaksina di areal Suci Pura Penataran Pucak Mangu, sebelum Ida Betara Pucak Mangu kesarengan Ida Betara saking Desa Adat yang ada di Kecamatan Petang serta yang ada diluar Kecamatan atau Kabupaten Badung budal ke Pura atau tempat Ida Mesineb.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, menyampaikan dengan penyineban Ida Betara Penataran Luwur Pucak Mangu dalam upacara Piodalan Mepedudusan Agung, Mepeselang, Tawur Balik Sumpah Utama di Pura Sad Khayangan Penataran Pucak Mangu, pihaknya berharap mudah- mudahan dengan berjalannya upacara ini khususnya Kabupaten Badung dan Bali serta mancanegara pada umumnya supaya mendapatkan keselamatan. “Dan yang paling penting adalah dengan sudah terlaksananya upacara seperti ini dalam kehidupan kita semua mendapat kemudahan, kelancaran dan kesejahteraan. Mudah- mudahan juga dengan vibrasi Ida Betara di Pura Pucak Mangu ini, Kabupaten Badung dan Bali serta Nusantara senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan dianugrahi keamanan, ketentraman dan kesejahteraan,” harap Sekda Adi Arnawa. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.