Respon Jalan Rusak di Berangbang, Wabup Minta Tuntaskan Tahun Depan

Foto ; Istimewa
banner 468x60

JEMBRANA, MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, kamis pagi (28/11),  meninjau jalan yang rusak di Desa Berangbang Kecamatan Negara . Kehadiran Wabup sekaligus merespon laporan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sudah rusak berat. Ruas jalan yang rusak itu sepanjang 1,8 km menghubungkan Munduk Kendung – Tangi Meyeh Berangbang. Mengingat akses jalan itu cukup vital bagi masyarakat serta kondisi jalan memang sudah rusak berat , Wabup ingin perbaikan jalan segera dituntaskan tahun depan. “ Kita lihat jalan ini akses masyarakat , cukup padat . Terlebih jaklur anak-anak sekolah. Jadi perbaikan jalan ini prioritas tahun depan bisa dituntaskan, “ sebutnya.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang I Wayan Darwin  serta Kabid Bina Marga Jembrana I Kade Subamia ,  Kembang berharap perbaikan nanti harus dijaga kualitas dan spek barangnya sehingga bisa bertahan lama. Perbaikan dari lapen menggunakan hotmix.

Bacaan Lainnya

Selain itu waktu pengerjaan juga harus diukur agar tepat waktu.  dan pengerjaan nya juga tepat waktu. Yang Sesuai dengan target.  “Kerjakan dengan baik dan gunakan bahan yang berkualitas sesuai standar nya. Hasilnya pasti baik dan bertahan lama,” ujarnya

Ditambahkannya,  meningkatkan ruas jalan kabupaten ini juga akan memudahkan akses transportasi. Terlebih jalan ini   menjadi akses untuk anak-anak yang berangkat ke sekolah. Imbas lainnya  guna memudahkan arus barang dan pertanian guna membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar.

Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan  juga berpesan kepada warga untuk  ikut menjaga fasilitas publik yang sudah dikerjakan pemerintah. Misalnya dengan gotong royong membersihkan selokan agar tidak banjir yang berpotensi merusak material jalan. Selokan serta drainase yang baik akan memudahkan air keluar dari jalan sehingga tidak ada genangan.

Selain itu dengan memastikan tidak ada kendaraan besar  melintas yang tonase tidak sesuai dengan daya dukung jalan. “ cara –cara sederhana itu sangan efektif untuk merawat umur jalan. Agar lebih lama manfaatnya dirasakan masyarakat ,  “ ujar Kembang.

Menindaklanjuti arahan Wabup, Kabid Bina Marga I Kade Subamia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan kapasitas jalan menggunakan dana APBD tahun 2020.

“ Kita anggarkan peningkatan ruas jalan lapen ke hotmix . Dengan panjang ruas jalan 1,8 km estimasi anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah sebesar Rp 2,4 M, “ cetusnya . (MN/adi-HJ)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.