Deklarasi Asta Brata Puncaki Gebyar Sosialisasi Pilkada Badung 2020 di Akhir Tahun 2019

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Asta Brata KPU Kabupaten Badung, Kamis (19/12/2019)
banner 468x60

KUTA SELATAN, MANGUPURANEWS – Mengusung konsep Nayakottama Prayojana yang berarti memilih Pemimpin Mulia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar rangkaian Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan di laksanakan tanggal 23 September 2020 mendatang. Rangkaian gebyar sosialisasi ini diawali pada tanggal 10 Desember 2019 yang mengambil momentum hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat badung tentang hak-hak dasar, salah satunya hak untuk memilih ataupun dipilih dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020. Acara gebyar sosialisasi yang dikemas dengan pementasan Konser Musik diatas truck ini menjadi sosialisasi yang unik, menarik, inovatif dan edukatif. Gebyar Sosialisasi dengan kemasan Konser diatas truck yang menyasar pemilih pemula ke sekolah-sekolah di kawasan Badung Utara yaitu SMA 1 Abiansemal dan SMA 1 Petang, mampu menyedot perhatian para siswa. Disamping itu mereka juga turut terlibat dalam alunan melodi lagu-lagu yang dibawakan Nanoe Biroe sambil sesekali menyampaikan pesan-pesan ajakan memilih pada tanggal 23 September 2020 dan tidak golput. Sedangkan untuk acara di malam hari, gebyar sosialisasi ini menyasar pemilih tradisional yang ada di kawasan Badung tengah, tepatnya di pasar Mengwi. Pola sosialisasi ini tetap dilakukan dengan Konser diatas truck namun ditambah dengan adanya pelawak Dadong Rerod Cs yang mampu menyampaikan pesan-pesan untuk memilih dan tidak golput dengan gaya lawakan yang lucu menarik namun tetap pada substansi. Hal ini mampu membuat suasana sosialisasi menjadi tidak kaku dan formal.

Komisioner KPU Badung

Selanjutnya rangkaian Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 ini dipuncaki di kawasan Badung Selatan. Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, mengemukakan bahwa tujuan Pemilu atau Pemilihan adalah melahirkan pemimpin dengan karakter mulia yang mampu membawa perubahan baik bagi masyarakatnya, di acara Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 dilapangan Desa Ungasan Kuta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Asta Brata sebagai sebuah ajaran kepemimpinan, kembali kami tuangkan dalam maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020 dengan maksud memberi edukasi kepada pemilih bahwa terkandung pesan untuk melahirkan pemimpin dengan karakter mulia yang mampu mensejahterakan rakyatnya,” jelas Ketua KPU Badung yang akrab disapa Kayun ini.

Pementasan Fragmentari Nayakottama Prayojana yang dipentaskan para penari dari Sanggar Pancer Langit diiringi alunan Lagu Nayakottama Prayojana oleh Nanoe Biroe, mendapat sambutan meriah masyarakat dan undangan yang hadir.

Penampilan STI saat Deklarasi Asta Brata KPU Badung

Para pimpinan Forkopimda Kabupaten Badung yang hadir juga diajak oleh KPU Kabupaten Badung menandatangani Deklarasi Asta Brata yang pada intinya berisi ajakan untuk turut mensukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020, menjaga keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Badung serta mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang menjadi pemilihan yang jujur, adil, langsung, umum,bebas, rahasia dan berintegritas.

Penampilan Joni Agung & Double T saat Deklarasi Asta Brata KPU Badung

Gebyar sosialisasi ini menjadi persembahan KPU Kabupaten Badung di penghujung tahun 2019, untuk menginformasikan secara masif kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang diselenggarakan pada 23 September 2020.

Hadir dalam acara ini, Anggota KPU Provinsi Bali, Wakil Bupati Badung, Ketua Bawaslu Badung, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se Bali, Forkopimda Kabupaten Badung, Pimpinan SKPD terkait, Camat, Lurah/Perbekel se Kabupaten Badung, unsur Prajuru Adat dan Dinas di Desa Ungasan.

Penampilan Nanoe Biru saat Deklarasi Asta Brata KPU Badung

Acara Gebyar Sosialisai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 ini dimeriahkan oleh penampilan Band Nanoe Biroe, Bondres Sekaa Topeng Inovatif (STI), dan ditutup Band Johny Agung and Double T yang turut pula menyisipkan pesan-pesan ajakan menggunakan hak pilih nanti pada tanggal 23 September 2020. (MN/KPU-BDG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.