Bupati PAS Resmikan Taman Wisata Pantai Happy

  • Whatsapp
Foto: Istimewa
banner 468x60

BULELENG, MANGUPURANEWS – Taman Wisata Pantai Happy yang berlokasi di Kawasan pantai desa Tukadmungga, Sabtu (21/12) dipelaspas dan diresmikan. Peresmian tempat wisata tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia. Peresmian dilakukan secara simbolis pelepasan burung di Depan Patung Garuda Wisnu Kencana yang berada dekat pantai tersebut.

Bupati Suradnyana dalam kesempatan tersebut mengatakan, pariwisata di Kabupaten Buleleng masih menjadi tumpuan utama sebagai penghasil atau penggerak ekonomi pada masyarakat dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan kehidupan pada sektor pariwisata. Bupati Suradnyana menyambut baik atas diresmikannya Taman Wisata Pantai Happy yang dimanfaatkan secara optimal sebagai tempat wisata pantai. Dirinya juga berpesan dengan diresmikannya tempat Taman Wisata Pantai Happy ini kedepan diharapkan dilakukan penanaman pohon sebagai penghijauan, menurut Bupati PAS, pariwisata yang berkembang saat ini harus memperhatikan lingkungan serta alam asri yang mendukung “ Tentang perkembangan pariwisata yang pertama dilihat adalah karakteristik dari daerah serta tujuan yang akan hadir desa Tungkadmungga ini ”. ucapnya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bupati Suradnyana juga berharap pemanfaatan wisata pantai serta pengeloaan Taman Wisata Pantai Happy desa Tukadmungga ini agar dapat mampu berkontribusi untuk keberlanjutan lingkungan, pariwisata serta memberikan kontribusi positif pada kehidupan perekonomian masyarkat desa setempat “Kalau dilihat kawasan ini yang menarik adalah pantainya, mari kita jaga kebersihan kekayaan laut serta kebersihan pantai tukadmungga”. harapnya.

Foto: Istimewa

sementara itu perbekel desa Tukadmungga, Putu Madia dalam laporannya menyampaikan, merujuk dari usulan masyarakat yang dituangkan di RPJMDes 2018 -2023 desa Tukadmungga memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai menjadi sebuah lokasi desnitasi wisata yaitu lokasi yang telah menjadi aset desa milik desa adat Dharma Jati Tukadmungga. Dirinya juga menjelaskan taman wisata ini menggunakan dana alokasi desa yang diharapakan nantinya dapat menambah serta menumbuhkan perekonomian warga setempat.”Semoga dengan diresmikan taman wisata ini oleh Bapak Bupati, kami dapat lebih berkreatifitas  serta berinovasi demi kemajuan desa kami ” harapnya. (MN/Br-HBl)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.