Gunakan VW Lawas, Bupati PAS Kembali Semprot Disinfektan

banner 468x60

MANGUPURANEWS – BULELENG Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kembali memimpin aksi penyemprotan disinfektan di sekitar Kota Singaraja, Sabtu (28/3). Pada kegiatan kali ini, Bupati Agus Suradnyana menggunakan mobil VW Combi  kesayangannya yang sudah dilengkapi dengan tanki air dan mesin penyemprot, untuk menyemprotkan cairan yang dapat membunuh virus itu.

Selain PAS, panggilan akrab Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dan Sekda Buleleng yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan cairan Disinfektan, PAS menyasar jalan Ngurah Rai, Jl.Udayana, Jl.Abimanyu, Jl. Kartini, Jl.A.Yani, Jl.Patimura, Jl. Pramuka, dan kembali ke RJ Bupati.

Selain menyemprot pagar-pagar rumah warga, pertokoan, dan perkantoran, kegiatan yang menghabiskan cairan sekitar 500 liter itu juga menyasar beberapa tempat umum, seperti, Taman Lila, sisi depan GOR Bhuana Patra, seputaran Kantor KONI Buleleng, Pasar Kampung Bugis, Pura Jagatnatha, dan beberapa pusat perbelanjaan.

Seusai kegiatan, Bupati PAS menjelaskan aksi kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penyemprotan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Penyemprotan akan secara rutin dilaksanakan dalam waktu satu minggu ini. “Hal ini juga sebagai bagian untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Ditambahkan, upaya Pemerintah seperti ini tentu tidak akan efektif tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu, dirinya kembali meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah.

“Ini sudah Saya sampaikan berkali-kali ya. Tolong masyarakat juga bekerja sama dengan kami. Untuk saat ini kurangi aktivitas di luar rumah agar terhindar dari kontak yang lebih banyak dengan orang lain,” tambahnya.

Bupati asal Desa Banyuatis ini juga kembali meminta para Perbekel untuk ikut serta dalam kegiatan penanganan virus Corona. Mengingat wabah Corona ini sudah menjadi pandemi global. Upaya tersebut, lanjutnya, bisa memanfaatkan dana APBDes masing-masing. “Mari sama-sama bekerja. Kita berupaya maksimal untuk memotong penyebaran virus ini. Manfaatkan APBDes dengan maksimal,” tutup Bupati PAS. (MN/br-HBl)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.