Gugus Tugas Jembrana Bantu Pelaku Wisata Terdampak Covid-19

Kembang Hartawan selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Jembrana, saat menyalurkan bantuan paket sembako, kepada supir travel yang tergabung dalam Paguyuban Semeton Gumi Mekepung di Gedung Auditorium, Rabu (13/5).
banner 468x60

JEMBRANA, MANGUPURANEWS – Imbas pandemi covid-19, merugikan berbagai sektor ekonomi, termasuk pelaku wisata. Hal ini ditandai dengan menurunya jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali, termasuk yang datang ke kabupaten Jembrana. Salah satu pelaku wisata yang ikut  merasakan dampak pandemi itu, adalah  sopir  travel yang biasanya mengantar wisatawan. Dalam masa pandemi ini sama sekali tidak ada wisatawan yang berkunjung, otomatis pendapatan mereka menurun drastis.

Adanya keluhan   pelaku pariwisata itu , khususnya  mereka yang bekerja sebagai sopir travel freelance, direspon Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Bacaan Lainnya

Kembang Hartawan selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Jembrana,  menyalurkan bantuan paket sembako, kepada supir travel yang tergabung dalam Paguyuban Semeton Gumi Mekepung di Gedung Auditorium, Rabu (13/5).

Sebanyak 110 paket sembako disalurkan langsung kepada perwakilan supir travel. Selain itu, penerima manfaat juga dibagikan bingkisan berupa ikan lemuru bantuan dari PPN Pengambengan.

Wabup Kembang mengatakan, bantuan berupa paket sembako yang disalurkan ini, guna membantu memenuhi kebutuhan pokok para supir travel dan keluarga.  Terlebih dalam kondisi pandemi ini, pendapatan minim, namun kebutuhan pokok untuk para anak dan istri harus tetap terpenuhi. “Saya berharap, bantuan tersebut dapat membantu mencukupi dan meringankan beban atau kebutuhan sehari-hari terlebih dengan kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Selain itu, Wabup Kembang juga mengajak kepada para supir travel untuk ikut mengedukasi masyarakat serta disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19. “Kepada para sopir travel untuk bersabar dulu dalam menghadapi pandemi ini, tunggu situasi ini pulih kembali dan yang dirumahnya memiliki cukup lahan untuk memanfaatkan waktu senggang untuk berkebun menanam bibit-bibit sayuran sebagai langkah dalam menjaga ketahanan pangan,” tegasnya.

Sementara koordinator supir travel, I Wayan Oka Ariadi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana, khususnya kepada pelaku pariwisata yang memang sangat terdampak dengan adanya pandemi covid-19 ini. “ Bantuan sembako yang kami terima ini sangat berarti dan semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kami dapat kembali berkerja seperti biasanya,” ucapnya.   (MN/ariana-HJ)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.