Wabup Kembang Pantau Karantina PMI Jembrana

Wakil Bupati Jembrana I Made kembang Hartawan selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, saat memantau kegiatan dan kondisi PMI (Pekerja Migran) asal Jembrana, Kamis (21/5).
banner 468x60

JEMBRANA, MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Jembrana I Made kembang Hartawan selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, memantau kegiatan dan kondisi PMI (Pekerja Migran) asal Jembrana yang dikarantina. Turut mendampingin dalam pemantauan tersebut Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sutharmi, dan anggota DPRD Jembrana, Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara. Pemantauan tersebut berlangsung disejumlah hotel yang digunakan sebagai tempat karantina PMI di Kecamatan Negara, Kamis (21/5).

Wabup Kembang dalam kunjunganya tersebut, mengatakan PMI yang dikarantina seluruhnya dalam keadaan baik dan sehat. “Saya hari ini hadir langsung untuk memastikan kondisi PMI nyaman dan aman, serta terus mengajak para PMI untuk tetap menjaga kesehatan, kedisiplinan, bersemangat dan kosisten dalam menjaga karantina selama 14 hari,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Saat kunjungan terlihat para PMI sedang melaksanakan aktivitas olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis . Aktivitas tersebut dinilai, Wabup Kembang sebagai aktivitas positif yang dapat meningkatkan imun tubuh dalam menjaga kesehatan bagi para PMI. “Selama masa karantina ini manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, beroralagalah, dengan berolaraga secara continue akan menjaga kwalitas kesehatan, tetap jaga asupan vitamin serta nutrisi, sampai nanti mengakhiri masa karantina semuanya dalam kondisi sehat dan dapat kembali kepada keluarga masing-masing,” ujarnya.

Kembang juga mengatakan ditengah situasi pandemi ini begitu banyak warga terdampak, baik itu secara sosial maupun ekonomi. Karena itu , atas berbagai kekurangan serta pembatasan yang dilakukan selama karantina, Kembang berharap warga  PMI bisa menerima dan mengikuti seluruh tahapan karantina secara disiplin. ” Kita bersama segenap jajaran gugus tugas sudah berusaha menyiapkan proses karantina agar PMI bisa nyaman dan sehat nanti. Tentunya pasti ada kekurangan dikarenakan keterbatasan kemampuan daerah. Namun kita sama-sama berharap, seluruhnya mengikuti tahapan dengan disiplin , hingga prose karantina selesai dan dinyatakan sehat nanti, ” kata Kembang Hartawan .

Dalam kesempatan, Wabup Kembang juga mengajak  para PMI untuk berdoa agar pandemi ini segara berlalu, khususnya di Kabupaten Jembrana, penanganan covid-19 sudah sangat baik dilihat dari tingkat kesembuhan pasien covid-19 sudah mencapai 91%, ini menjadi hasil kerja keras kita bersama dalam melawan virus covid-19. “Semoga dengan kabar baik tersebut, kita semua bisa kembali menjalani kehidupan dengan normal seperti sediakala, sembari tetap mengkuti protocol kesehatan pencegahan virus ini,” imbuhnya.  (MN/ariana-HJ)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.