Studi Komparasi Bidang Wisata, Pemberdayaan dan Kesehatan Di Badung Sekda Adi Arnawa Terima Kunja Walikota Metro Lampung

  • Whatsapp
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menerima kunjungan Walikota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin beserta rombongan di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung Puspem Mangupraja Mandala, Kamis (9/12).
banner 468x60

PUSPEM BADUNG, MANGUPURANEWS – Mewakili Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan kerja (Kunja) Walikota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin, bertempat di Ruang Tamu Kantor Bupati Badung Puspem Mangupraja Mandala, Kamis (9/12). Turut hadir Ketua Dekranasda Kota Metro, Ketua DWP, Ketua GOW, Kepala Bappeda, Kadiskes dan Dirut Rsud Metro Lampung

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lampung beserta rombongan karena sudah memilih Badung sebagai lokus kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi. “Tentu atas nama Pemerintah dan mewakili Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Bapak Walikota beserta jajaran ke Kabupaten Badung, melalui kunjungan ini, Bapak Walikota beserta jajaran sudah berkontribusi dalam membantu meningkatkan PAD kita, mengingat beliau beserta rombongan stay di salah satu hotel yang ada di Badung,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Melalui kunjungan ini, Sekda Adi Arnawa menyebut akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan Pemkab Badung dengan Pemkot Metro Lampung dalam rangka pemulihan ekonomi kedepannya pasca pandemi. “Tentu kita juga berharap kegiatan atau program yang bisa kita terapkan di Badung, bisa kita sharing melalui perangkat daerah teknis yang akan dikunjungi Bapak Walikota beserta rombongannya. Mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada Bapak Walikota Metro,” terangnya.

Foto Istimewa

Sementara Walikota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin mengatakan kunjungan kerjanya ke Badung sudah diagendakan sejak awal dalam rangka melakukan studi komparasi berkaitan dengan perkembangan daerah lain, dengan harapan  bisa di implementasikan di Kota Metro. “Ada hal penting juga melalui kunjungan studi ini kita ingin banyak belajar dari Badung, utamanya terkait kegiatan wisata. Kita Kota Metro tentu tidak seperti Bali namun kami yakin karena sebagian besar warga Kota Metro merupakan masyarakat Bali yang sudah menetap lama di Lampung, ini juga akan menjadi modal kearifan lokal yang ada di Kota Metro,” katanya seraya mengungkapkan bahwa pihaknya juga ingin menyerap informasi dari beberapa OPD yang ada di Badung terkait Pemberdayaan Masyarakat maupun Kesehatan. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.