Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras, Br. Sangging, Sibangkaja

banner 468x60

Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras, Br. Sangging, Sibangkaja, Minggu (24/9). “Adi Arnawa”, Ajak Masyarakat Lestarikan Saluran Irigasi Subak

ABIANSEMAL – MANGUPURANEWS.com – Dalam rangka penggalian dana untuk menunjang kegiatan-kegiatan di masyarakat, warga Br. Sangging, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal melaksanakan kegiatan Lomba Mancing Air Deras, Minggu (24/9), di Subak Dwaji Desa Sibanggede. Acara ini dibuka oleh Bupati Badung diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya berserta Tripika Kecamatan, Perbekel Sibangkaja serta tokoh masyarakat.
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, selaku Pemerintah memberikan apresiasi atas kegiatan lomba mancing ini, karena di tengah-tengah kesibukan masyarakat sekarang ini masih sempat membuat acara yang sifatnya refreshing, disamping dalam upaya pemberdayaan lingkungan lebih-lebih dalam rangka menuju Desa Wisata tentunya aliran-aliran sungai harus bersih. Dengan kegiatan lomba mancing ini diharapkan mampu nantinya bagi Pekaseh/krama Subak untuk membersihkan Sungai agar asri dan lestari sehingga dapat dimanfaatkan bukan saja untuk lomba mancing saja, namun juga sebagai destinasi pariwisata. Sebagai dana motivasi, Sekda Badung Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 23 juta. “Bantuan kami diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi komunitas lomba mancing dan dijadikan ajang meningkatkan persaudaraan dan kerjasama, jangan sampai ada perselisihan,” tegasnya.
Sementara itu Ketua Panitia IB. Manuaba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Badung dan DPRD Badung sehingga kegiatan lomba mancing air deras ini dapat terlaksana dengan baik. Tujuan dilaksanakannya lomba mancing ini dalam upaya penggalian dana untuk persiapan menghaturkan Upakara Yadnya (Karya) di wewidangan Banjar Sangging yang akan datang.

Bacaan Lainnya

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.