Bupati Badung Melayat Ke Rumah Duka Almarhum I Bagus Alit Dira

banner 468x60

Bupati Badung yang juga Ketua Umum DPD Bakti Negara Bali, Nyoman Giri Prasta melayat kerumah duka Almarhum I Bagus Alit Dira.
“Giri Prasta”, Siap Lanjutkan Semangat Almarhum Untuk Teruskan Tardisi.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR – MANGUPURANEWS.com – Berpulangnya pendiri Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara, I Bagus Alit Dira pada 20 September 2017 lalu tersebut tidak saja mengundang duka dikalangan keluarganya, tapi juga sejumlah tokoh-tokoh Bali yang mengenal sosok almarhum. Pada Kamis (21/9) malam, Bupati Badung yang juga Ketua Umum DPD Bakti Negara Bali, Nyoman Giri Prasta mendatangi rumah duka almarhum untuk menyatakan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Saat itu juga Ketua DPD PDI perjuangan Bali yang juga anggota DPR RI, I Wayan Konster juga datang memberikan ucapan serupa.

Bupati Giri Prasta saat melayat ke rumah duka mengatakan, semasa almarhum hidup, banyak hal yang bisa diapresiasi dari kiprah almarhum di Bakti Negara ini, utamanya jasa almarhum mengembangkan PSPS Bakti Negara. “Berkat beliau, banyak sekali melahirkan prestasi di bidang seni dan budaya di Bakti Negara ini mulai di tingkat nasional hingga internasional. Tiang atas nama pribadi dan Ketua Umum DPD Bakti Negara Bali, turut berbela sungkawa atas berpulangnya pendekar utama Guru Besar Ajik Bagus Alit Dira. Semangat beliau untuk membesarakan Bakti Negara perlu kita contoh dan semangat itu tetap ada pada kami yang nantinya menjadi generasi penerus tradisi budaya beladiri asli Bali ini,” terangnya.

Sementara anggota DPR RI, I Wayan Koster mengungkapkan, pihaknya selaku pribadi dan sebagai Penasehat DPD Bakti Negara Bali turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum. “Beliau yang juga menjadi Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara Bali, kami tahu sangat konsen dalam mengembangkan beladiri asli Bali ini. dengan kepergian beliau ini, kelaurga bisa tabah dan bisa melanjutkan apa yang diharapkan almarhum semasa hidup,” ujarnya.

Adapaun rangkaian karya pitra yadnya yang akan digelar untuk almarhum I Bagus Alit Dira yakni pada tanggal 24 Septenber 2017 dilaksankan upacara nyiraman layon. Tanggal 29 September 2017 dilaksankan upacara memeras lan ngajum, tanggal 30 September 2017 pukul 12.00 wita dilaksanakan upacara pelebon. Kegiatan upacara pitra yadnya ini dilaksanakan di rumah duka Pusat latihan PSPS Bakti Negara Bali, Jalan Kerta Negara, Gang Bakti Negara, Kelurahan Ubung Kaja.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.