Ketua TP. PKK Kab Gianyar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Lansia

Ketua TP. PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat menyerahkan bantuan sembako bagi lansia di Pendopo Sekretariat TP. PKK Gianyar, Senin (11/5).
banner 468x60

GIANYAR, MANGUPURANEWS – Semakin banyak yang peduli pada warga terdampak covid 19, niscaya pandemi ini akan semakin mudah untuk dilalui. Masyarakat yang terpuruk secara ekonomi, akan terbantu dengan semakin banyaknya bantuan dari orang-orang yang peduli. Hal ini ditegaskan oleh Ketua TP PKK Kab Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat menyerahkan bantuan paket sembako dan 100 masker pada 100 orang lansia se-Kabupaten Gianyar.

Bantuan yang merupakan CSR dari Bali MX dan Pemuda Panca Marga (P2M) Ranting Ubud, diserahkan langsung oleh Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi Kadis PMD Kab. Gianyar I Dewa Ngakan Ngurah Adi, Ketua P2M Ranting Ubud I.A Rusmarini dan korlap Bali MX  Wayan Adi di Pendopo Sekretariat TP.PKK Gianyar, Senin (11/5).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih karena semakin banyak yang peduli pada warga terdampak di Kabupaten Gianyar, salah satunya adalah warga lansia ini. Istri dari Bupati Mahayastra ini yakin, dengan semangat gotong royong pandemi cepat berlalu. Sehingga masyarakat dapat berkegiatan secara normal kembali.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam mendistribusikan bantuan, pihaknya selalu bekerja sama dengan kepala desa, lurah maupun TP.PKK kecamatan dalam hal data. Hal ini dilakukan mengingat instruksi dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten agar data penerima bantuan harus valid. Sehingga bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran. Sama seperti sebelumnya, penerimaan bantuan diwakili oleh Ketua TP.PKK Kecamatan dan untuk selanjutnya diserahkan pada lansia penerima bantuan di wilayahnya masing-masing.

“ Kami selalu berhati-hati dalam mendistribusikan bantuan, penerima bantuan harus sesuai dengan data yang ada. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran pada orang yang berhak menerima,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Selain bantuan sembako dan masker, Bali MX pada kesempatan itu juga memberikan bantuan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk Kelurahan Gianyar. Menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra penyemprotan ini sudah untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan di Desa Batuan Sukawati.  Karena selain virus corona saat ini kita juga harus waspada dengan wabah DBD di Gianyar.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Wakil Ketua 1 TP.PKK Kab Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Wakil Ketua 2 TP. PKK Kab Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya. (MN/eni-HG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.