Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah di Buleleng

banner 468x60

Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menerima sertifikat dari Jokowi

BULELENG – MANGUPURANEWS.com – Menarik dari acara penyerahan sertifikat tanah melalui Prona yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di Taman Kota Singaraga, Buleleng, Bali, Selasa (26/92017) siang itu salah satu penerimanya adalah salah satu warga high class Buleleng yakni Wakil Bupati Nyoman Sutjidra.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, dalam pengarahannya Presiden Jokowi dengan gaya kocaknya dalam menyampaikan pesannya kepada masyarakat. Seperti di Taman Kota Singaraja tadi siang, Jokowi dengan bahasa sederhana dan mudah dicerna masyarakat kelas bahwa, menyatakan bahwa sertifikat yang mereka terima hari ini merupakan kekayaan sangat berharga. Oleh karena itu harus dijaga dengan baik.

Pesan ringan dan menarik dari sang Presiden adalah mengingatkan para penerima sertifikat untuk memanfaatkan dengan tujuan yang baik dan jelas. “Sertifikat boleh dipakai pinjam di bank, boleh dipakai jadi anggunan, boleh dipakai jadi jaminan, tapi pesan saya, tolong dihitung-hitung bisa bayar bayar cicilannya apa ngga. Kalau ngga bisa bayar cicilan, ya jangan,” ujar Jokowi dengan nada santai tetapi menyentuh hati masyarakat yang hadir.
Pesan menarik yang patutu disimak semua pihak adalah bahwa uang pinjaman di bank dengan sertifikat sebagai anggunan jangan dipakai langsung untuk membeli mobil atau motor. Tetapi akan lebih bermanfaat kalau dipakai modal usaha dan investasi.

“Bapak-Bapak pinjam di bank Rp 200 juta misalnya, Rp 100 juta dipakai beli mobil. Bapak bawa mobil bergaya tetapi hanya enam bulan, habis. Atau bapak pinjam uang Rp 30 juta di bank, Rp 15 juta dipakai beli motor, paling tiga bulan habis,” tandas Presiden Jokowi.

“Jadi, kalao bapak-bapak pinjam uang di bank sebaiknya dijadikan modal usaha, jadikan investasi. Nanti sudah untung baru membeli mobil,” papar Jokowi lagi.

 

Sumber : Humas pemkab Buleleng

Bali Editor

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.