Raih 3 Tropy Nasional Lingkungan tahun 2019, LHK Badung hattrick penghargaan nasional

Tropy utama PROKLIM (Program Kampung Iklim) diterima Desa Sangeh yang diberikan oleh Menteri LHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (2/10)
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Janji Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung untuk mempersembahkan tiga tropy penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup sebelum HUT Mangupura, terbukti. Tropy yang berhasil dipersembahkan adalah penghargaan Sinopik (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Top 99 dan Top 45 dengan inovasi Batik (Badung Anti Kantong Plastik) penghargaan akan diserahkan oleh wakil Presiden RI kepada Bupati Badung pada 15 Oktober mendatang di Istana Wakil Presiden Jakarta. Inovasi Batik juga ikut dalam inovasi dunia yang dilaksanakan oleh PBB, yaitu United Nations Public Service Awards (UNPSA).

Bacaan Lainnya

Penghargaan ke dua yang berhasil diraih Badung adalah tropy Kalpataru di bidang penyelamat lingkungan, khususnya hutan mangrove. Penghargaan ini diraih oleh Kelompok Nelayan Prapat Agung Mengening Patasari atas pelestarian hutan mangrove yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI di JCC pada Juli 2019. Sedangkan, penghargaan ketiga adalah tropy utama Proklim diterima oleh Desa Sangeh dalam Festival Iklim 2019  di Gedung Manggala Wanabakti dengan tema Emisi Menurun Indonesia Maju Berketahanan Iklim dengan indikator, pengelolaan sampah, pelaksanaan 3 M, resapan air, perlundungan mata air, dan pemanfaatan lahan pekarangan.

Kadis LHK Badung, Putu Eka Merthawan mengatakan, Desa Sangeh memenuhi syarat ke lima indikator tersebut dan menjadi satu-satunya desa di Bali yang meraih tropy Proklim tahun 2019 . Penyerahan teropy tersebut dilakukan oleh Menteri LHK, Sitinurbaya.

“Saya amat bersyukur tropy Proklim dapat diraih melengkapi tiga tropy nasional sebagai kado terindah HUT ke-10 Mangupura pada Nopember 2019. Semoga Badung selalu menjadi roll model nasional dalam tata kelola lingkungan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Badung

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.