Sekda Inginkan JBB Lebih Masif Promosikan Buleleng

jbb sekda
Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat membuka Grand Final Pemilihan JBB tahun 2024 di Gedung Kesenian Gde Manik, Sabtu (23/3/2024).
banner 468x60

MANGUPURANEWS, BULELENG – Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede  Suyasa menginginkan Jegeg Bagus Buleleng (JBB) lebih masif lagi menunjukkan kepada dunia bahwa Buleleng sangat layak untuk dikunjungi.

Hal itu disampaikannya saat membuka Grand Final Pemilihan JBB tahun 2024 di Gedung Kesenian Gde Manik, Sabtu (23/3/2024).

Bacaan Lainnya

Suyasa menjelaskan pemilihan JBB memberikan ruang kepada anak muda untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensinya. Termasuk seberapa besar komitmennya dalam membantu pembangunan di Buleleng. Ini ditunjukkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang disusun oleh juri kepada 5 pasang finalis. Hampir seluruhnya menyangkut kehidupan di Buleleng.

“Baik itu menyangkut generasi muda maupun permasalahan yang dihadapi oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Data menunjukkan bahwa pariwisata Buleleng semakin tahun semakin membaik. Namun, proporsi orang yang berkunjung ke Buleleng masih kurang maksimal. Secara kasat mata orang yang berkunjung ke Buleleng masih sedikit dibandingkan dengan orang yang berkunjung ke Bali secara keseluruhan. Data juga menunjukkan proporsi orang ke Bali Utara masih lebih sedikit daripada ke Bali Selatan.

“Ini menjadi PR kita bersama bagaimana kita mempromosikan Buleleng lebih masif dan meningkatkan pariwisata kita,” ujar Suyasa.

Suyasa pun mengatakan pengembangan pariwisata Buleleng menjadi tanggung jawab bersama. Merupakan bagian dari tugas JBB bersama pemerintah dan masyarakat luas untuk mempromosikan Buleleng secara masif ke dunia luar. Sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Buleleng. Untuk bisa mencapai hal itu, JBB harus bisa meyakinkan dunia bahwa Buleleng sangat layak untuk dikunjungi.

“Dengan segala potensi yang dimiliki oleh Buleleng. Kita harus secara masif mempromosikannya,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) ini.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Semeton Jegeg Bagus (Sejebag) Buleleng karena telah bisa melaksanakan pemilihan JBB rutin setiap tahun. Diharapkan pemilihan JBB kali ini bisa menghasilkan generasi muda yang berbakat dan berkualitas. Termasuk mempunyai inovasi dan komitmen yang tinggi untuk memajukan budaya dan pariwisata Buleleng.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia. Walaupun dikelola oleh anak-anak muda, tidak kalah dengan kegiatan yang dikelola oleh orang-orang yang lebih dewasa,” imbuh Suyasa. (MN/HBl-dra)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.