Wabup Sutjidra hadiri Piodalan di Padmasana Gedung Laksmi Graha

Foto: Istimewa
banner 468x60

BULELENG, MANGUPURANEWS – Bertepatan Hari Raya Saraswati tepatnya pada Rahina Saniscaraumanis Wuku Watugunung Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Buleleng melaksanakan Upacara Piodalan di Pura Padmasana Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Sabtu ( 7/12). Pada piodalan Ageng tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana dan Ketua WHDI Buleleng, Ida Ayu Wardhani Sutjidra dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Buleleng dan staff dari Pengurus PKK Kabupaten Buleleng ikuti proses piodalan ageng tersebut.

Usai proses upacara piodalan berlangsung, Wabup Sutjidra menyampaikan, piodalan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha ini bertepatan dengan Hari Raya Saraswati. Menurutnya, pada momentum hari Raya Saraswati ini dipercaya oleh umat hindu adalah hari turunnya ilmu pengetahuan. Ia berharap di Hari turunnya ilmu pengetahuan ini agar dijadikan sebagai momentum untuk kita semua selalu memohon kerahayuan serta sinar terang ilmu pengetahuan. Dengan selalu memohon tuntunan, kita semua dapat melaksanakan swadarma dan tugas tugas serta kewajiban dengan baik. Lajut Wabup Sutjidra, pada kesempatan itu ia mengajak agar semua karyawan di lingkup Pemkab  Buleleng untuk selalu memiliki rasa syukur dan rasa bakti kita kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. “sebagai umat hindu marilah kita semua terus berbakti dan berkarya dari ilmu pengetahuan yang kita miliki untuk kehidupan yang santi dan jagadhita,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu pula, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, I Made Subur dalam kesempatan itu mengatakan dalam piodalan ini yang bertepatan dengan Hari Raya Saraswati Pemkab Buleleng melaksanakan piodalan Ageng di Gedung Wanita Laksmi Graha. Dirinya menyampaikan, makna piodalan ini adalah sebagai rasa syukur kita kepada sang pencipta karena semua kegiatan ataupun acara yang dilakukan agar selalu diberikan tuntunan dan bimbingan sehingga pekerjaan ataupun kegiatan acara berjalan dengan lancar “semoga kita semua diberikan bimbingan tuntunan agar semua kegiatan yang dilakukan di Gedung Laksmi Graha ini berjalan dengan lancar ,mengingat gedung ini adalan layanan publik dimana sering digunakan oleh masyarakat”. paparnya.

Upacara Piodalan yang rutin digelar tersebut dimulai pukul 10 pagi dilakukan persembahyangan bersama yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Widya Tanaya Kerti Saking Griya Giri Luwih Sari desa Gitgit. (MN/br-HBl)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.