Wabup. Suiasa Hadiri HUT ST. Eka Dharma ke-40 Ajak Sekaa Teruna Belajar Kegiatan Adat, Seni dan Budaya

  • Whatsapp
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (5/10) lalu menghadiri perayaan HUT ke-40, Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma, Br. Bantas Kelod, Desa Adat Sibanggede, Kecamatan Abiansemal.
banner 468x60

MANGUPURANEWS – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (5/10) lalu menghadiri perayaan HUT ke-40, Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma, Br. Bantas Kelod, Desa Adat Sibanggede, Kecamatan Abiansemal. Perayaan tahun ini mengambil tema “Harmonis dalam Organisasi”. Turut hadir Anggota DPRD Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya, Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Made Wardana, Ketua BPD I Gede Puja, Ketua LPM I Made Suta Dwija, Babinkantibmas Sibanggede I Gusti Agung Artana beserta tokoh masyarakat setempat. 

Puncak perayaan HUT ST. Eka Dharma dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode tahun 2019-2021 oleh Bendesa Adat Sibanggede. Pada kesempatan tersebut, Wabup. Suiasa melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 29 juta diterima Ketua Panitia I Made Wijaya Santika.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam sambutannya Wabup. Suiasa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Sekaa Teruna Eka Dharma yang merayakan HUTnya ke-40. Suiasa merasa bangga sekaa teruna disini telah melaksanakan kegiatan organisasi yang dilandasi konsep ajaran agama Hindu yakni Tri Hita Karana (parhyangan, pawongan dan pelemahan). Diharapkan program sekaa teruna terus berlanjut guna mendukung pelestarian seni, adat dan budaya baik di lingkungan banjar maupun desa adat. “Mari adik-adik sekaa teruna mempersiapkan diri dari sekarang untuk belajar tentang adat, seni, budaya dan tradisi yang telah diwarisi oleh leluhur kita,” ajak Suiasa. 

Disamping itu Suiasa juga mengimbau kepada Bendesa Adat dan para tokoh agar selalu memberikan tuntunan dan arahan kepada sekaa teruna sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tetap positif. “Saya inginkan sekaa teruna disini dapat melaksanakan kegiatan sesuai tradisi yang ada dan mendukung kegiatan-kegiatan upacara di Desa Adat sehingga sekaa teruna tidak lepas dari ajaran Tri Hita Karana,” tegasnya. 

Sementara itu Ketua Panitia, I Made Wijaya Santika melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan HUT ST ini untuk saling mempererat rasa persaudaraan antara sekaa teruna sehingga kedepannya sekaa teruna tetep kompak. Dalam rangkaian memperingati HUT ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti tirtayatra ke Pura Batukaru dan jalan sehat berhadiah. Pihaknya atas nama Sekaa Teruna Eka Dharma juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah mensupport kegiatan sekaa teruna dengan memberikan bantuan berupa dana motivasi. ( MN/HB )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.