Wabup Suiasa Hadiri Karya Mamungkah di Pura Gunung Sangkur

banner 468x60

Wabup Suiasa Hadiri Karya Mamungkah di Pura Gunung Sangkur

mangupuranews.test.biz.id – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada Rabu, (6/9) kemarin menghadiri Karya Mamungkah Mupuk Pedagingan lan Padudusan Alut di Pura Gunung Sangkur Desa Adat Kerobokan, karya ini dipuput oleh Ida Pedanda Putra Telaga dari Griya Telaga Sanur. Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD A.A Ngurah Ketut Nadi Putra, Kadishub A.A Rai Yuda Dharma, Camat Kuta Utara A.A Arimbawa serta para tokoh masyarakat setempat.

Wabup Suaisa pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas dilaksanakannya karya mamungkah di Pura Gunung Sangkur, Wabup berharap krama pengempon pura tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara warga sehingga keajegan dari seni budaya tetap terjaga. Untuk meringankan beban krama, Wabup Suiasa menyerahkan punia sebesar Rp. 15 juta kepada panitia karya.

Panitia Karya Jero Mangku I Wayan Suparta melaporkan Pura Gunung Sangur diempon oleh 31 KK atau sekitar 98 orang, Pura ini pada tahun 2012 telah melaksanakan pemugaran pura yang menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta. Di tahun 2017 dilaksanakan karya mamungkah dan mupuk pedagingan lan pedudusan alit dengan menghabiskan dana sekitar 450 juta yang didapan dari urunan para pengempon dan pinjaman. Terkait rangkaian karya mamungkah ini, dimana pada (6/9) dilaksanakan puncak karya, dilanjutkan (8/9) karya metatah dan natab dan (17/9) dilaksanakan nyegara gunung.

Caption.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada Rabu, (6/9) kemarin menghadiri Karya Mamungkah Mupuk Pedagingan lan Padudusan Alut di Pura Gunung Sangkur Desa Adat Kerobokan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.