Pembukaan Turnamen Sepakbola Badung International Football Championship U-15

Asisten Cokorda Raka Darmawan membuka turnamen sepakbola Badung IFC U-15 di kawasan Guyung Payung, Desa Adat Kutuh, Kuta Selatan, Minggu (20/10).
banner 468x60

KUTA SELATAN, MANGUPURANEWS – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Badung, Cokorda Raka Darmawan mewakili Bupati Badung secara resmi membuka turnamen sepakbola Badung International Football Championship (IFC) U-15 di Ikon Kampung Bola Internasional di Gunung Payung Desa Kutuh, Kuta Selatan, Minggu (20/10) ditandai dengan meniup peliut.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung Ketut Widia Astika yang sekaligus menjadi Ketua Panitia kegiatan IFC U-15 menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 8 tim dari dalam dan luar negeri. Dimana ada 5 tim dari luar negeri diantaranya Korea Selatan, Jepang, Malaysia, China, dan China Taipei. Dari Indonesia diikuti oleh dua tim yakni Student National Team (Tim Nasional Pelajar) U-15 dibawah asuhan Deputi Bidang Pemberdayaan dan Olah Raga Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan Tim Paradise Football Academy (PFA) Bali. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendorong dan memperdayakan olah raga sepak bola sebagai hal yang penting dan strategis untuk pencapaian prestasi dan untuk meningkat pariwisata melalui sport tourism.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Widia Astika mengatakan bahwa pertandingan akan dilaksanakan di dua tempat yakni di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu dan Stadion I Ketut Lotri, Desa Kutuh, mulai tanggal 21 – 25 Oktober 2019. Khusus di partai puncak grand final yang diselenggarakan di Stadion I Ketut Lotri juga akan mengundang dari pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan dari pihak Kementerian Pariwisata. Nantinya masing-masing juara akan memperoleh hadiah berupa piala, piagam dan medali. Termasuk pemain terbaik di posisinya masing-masing seperti penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah dan pemain depan serta top skor juga diberikan penghargaan berupa piala, piagam dan medali.

Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan dalam membaca sambutan Bupati menyampaikan harapan pemerintah kedepannya agar kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Desa Kutuh ini setiap tahunnya tetap bisa terlaksana. Karena dengan dilaksanakan kegiatan International Football Championship U-15 ini dapat memberikan kesempatan kepada atlet-atlet dibawah usia 15 tahun untuk beruji coba dengan atlit sepak bola negara-negara lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kuta Selatan Made Widiana, Bendesa Adat Kutuh Made Wena serta tokoh masyarakat dan para atlit sepak bola dari berbagai negara. (MN/HB)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.