Bergerak Lawan Covid-19, KNPI Bali Bantu APD Tenaga Kesehatan Jembrana

Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna, didampingi Ketua DPD KNPI Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, Bantuan diterima Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha di RSU Negara, Jumat (24/4).
banner 468x60

JEMBRANA, MANGUPURANEWS – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana. Penyerahan APD tersebut langsung diserahkan oleh Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna , didampingi Ketua DPD KNPI Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Bantuan  diterima Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha di RSU  Negara, Jumat (24/4).

Menurut Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna bantuan APD yang disalurkan wujud kepedulian anak muda yang tergabung dalam KNPI, yang turut bergerak membantu pemerintah dan ti medis khususnya dalam penanganan covid-19 di Bali. “Kita tergerak untuk  hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan agar dapat  berkerja dengan maksimal dalam penanganan covid-19 ini, “ terangnya.

Bacaan Lainnya

Adapun  APD yang disalurkan meliputi Baju APD 200 buah , sarung tangan medis 50 buah , sarung tangan non steril 400, shoe cover 100 buah, masker NK 95, serta hand sanitizer.

“Bantuan itu peralatan kesehatan yang   sudah berstandar WHO. Semoga dapat membantu tim medis yang bekerja dengan penuh resiko ,” ucapnya.

Anataguna mengatakan , melalui kegiatan ini dapat  memacu anak-anak muda lain untuk lebih peduli terhadap penanganan covid-19. “Selain wujud edukasi,  kita juga ingin contohkan  bahwa  covid-19 ini harus ditangani dengan baik dan benar. Kita dapat membantu kerja tim medis dengan meinimalisir penularan , dan tidak melakukan kegiatan berisko mempercepat penularan, “ paparnya .

Antaguna mengatakan , selain Jembrana , timnya juga akan bergerak kekabupaten lainnya menyalurkan bantuan APD.

“Tentu harapan kita bersama kegiatan ini , bisa memacu semangat anak-anak muda lainnya , menyebarkan energi  positif , bahwa  anak muda juga bisa tampil dan berkontribusi langsung dalam penanganan covid-19 . Karena pandemi  ini menjadi permasalah kita bersama,” harapnya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Dr. I Gusti Agung Putu Arisantha menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI Bali atas kepeduliannya dengan mendonasikan bantuan berupa APD . Ia berharap bantuan akan dimanfaatkan bagi  petugas kesehatan di Jembrana , baik di puskesmas maupun tenaga kesehatan yang ada di RSU Negara.“Dengan adanya donasi dari KNPI Bali ini tentunya akan menambah ketersediaan APD di Kabupaten Jembrana .Selain untuk  RSU Negara,  juga  kita akan distribusikan langsung  keseluruh puskesmas yang ada di Jembrana ,” tegasnya. (MN/ariana-HJ)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.