Lagi Sakit Tifus? Nih, Makan Buah Ini!

banner 468x60

MANGUPURANEWS.com – Terserang penyakit tifus memang tidak mengenakkan ya Semeton. Badan menjadi lemas, nafsu makan menurun dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas. Para penderita tifus ini harus banyak istirahat dan rutin mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter.

Selain itu, mereka juga disarankan untuk rajin mengonsumsi buah-buahan. Ada beberapa buah yang sangat baik bila dikonsumsi oleh para penderita penyakit tifus. Buah-buahan apa sajakah itu? Mari simak u‎‎‎‎lasan berikut ini.‎

1. Pisang

Mengonsumsi pisang sangat baik untuk penderita tifus, sebab pisang mengandung vitamin B kompleks dan B6 yang dapat menjadi salah satu sumber pembentukan energi pada tubuh. Selain itu, pisang juga kaya kalium yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Melon

Buah lainnya yang juga baik dikonsumsi para penderita tifus adalah melon. Melon banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin C tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang menyerang.

3. Anggur

Sama seperti melon, buah anggur juga kaya kandungan vitamin C. Vitamin C ini dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh para penderita tifus. Selain itu, anggur juga baik untuk menjaga kelancaran pencernaan pada tubuh.

4. Buah Naga

Para penderita tifus juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga. Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, B1, B2 kalsium fosfor magnesium dan juga protein. Selain itu terdapat pula kandungan antioksidan pada buah berwarna ungu tersebut. Kandungan-kandungan yang ada pada buah naga ini dapat membantu menyehatkan para penderita penyakit tifus.

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Artikel Asli >>>

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.