PPMKI Kembali Gelar  “Bali Classic Motor Show 2”

Bali-Classis-Motor-Show-2017-01
banner 468x60

MangupuraNews.com, Denpasar – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) akan menggelar Bali Classic Show2 pada 14 – 23 Agustus 2017 di Lotte Mart.

Ketua Pantia Bali Classic Motor Show 2 Agus Pendit mengatakan, tujuan ingin memperkenalkan kendaraan mobil tua di Bali. Di negara Kuba sangat diapresiasi mobil mobil klasik di negara itu. Dengan mengambil contoh di Kuba ini, PPMKI ingin memperkenalkan mobil klasik di Bali. Di mana mobil mobil klasik di Bali jumlahnya sangat banyak.

Dikatakan, di Bali mobil klasik di Bali tidak terlepas dari pariwisata. Tamu jerman juga suka memakai mobil kuno di Balu terutama dipakai tour ke liling pedesaan. “Dengan mengambil ” tema tourism and motoring” kita ingin memperkenalkan mobil klasik di dunia pariwisata, khususnya wisatawan yang sedang berkunjung di Bali ” kata Agus Pendit dalam keterangan persnya, Kamis (15/6) di Markas Besar PPMKI di Baypas Ngurah Rai .

Sosialisasi rencana pameran ini sudah disebar di sejumlah hotel dan restoran serta pemasangan baliho di objek objek pariwisata. Penasehat PPMKI Yos Darmawan  menambahkan event ini bisa dikenal di mancanegara akan ditayang di website Dinas Pariwista Bali.

Dalam show ini akan melibatkan 50 mobil. Ke 50 mobil ini akan dipamerkan sudah lolos seleksi. Apakah mobil itu memiliki sejarah dan tahun keluaran mobil. “Mobil yang dipamerkan tidak akan sama dengan pameran tahun 2016,” kata Yos.

Dikatakan, untuk pameran tahun ini, panitia akan meminjam mobil cadillac eks Presiden Sukarno tahun 1959 yang didatangi sengaja dari Jakarta.

Penasehat PPMKI Yos Darmawan menambahkan, selain menyalurkan hobi mobil kuno, para anggota PPKMI ini ingin memanfaatkan mobil ini untuk menunjang pariwisata Bali.

Dikatakan, PPMKI juga membuat program touring ke seluruh Indonesia. Tahun ini akan digelar tour Bali-Jawa. Dan tahun depan aka  menggelar tour Bali-Papua.

Mobil mobil tua ini sesungguhnya sangat kuat. Dan lebih kuat dari mobil baru. “Mesin mesin mobil tua ini banyak sudah diganti dengan mesin mobil baru seperti mesin toyota kijang atau cherooke,” kata Yos.

Panitia berterimakasi kepada Lotte Mart yang telah menggunakan tempatnya untuk dipakai pameran.

Sementara itu, Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca komit mendukung kegiatan ini. “IMI sangat mendukung kegiatan wisata otomotif, ” kata.

Dikatakan, Bali sebagai dari wisata sangat pas kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini tidak saja  dinikmati oleh wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara.

” Karena pameran ini sangat bermakna bagi sejarah bangsa ini, terutama kaitannya denga  perkembangan dunia otomotif di Bali dan Indonesia umumnya, ” kata Nyoman Seniweca. SUT-MB

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.