Ketua. PKK Kab. Gianyar, Ny. Adnyani Mahayastra, Bagikan Ribuan Masker untuk Pedagang dan Pengunjung di Pasar Tradisional

Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra membagikan sekitar 1500 masker, untuk pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar  Payangan Pasar umum Desa Sayan, Pasar Umum di Singakerta dan di Pasar Umum Kedewatan Ubud, pada Minggu (12/4).
banner 468x60

GIANYAR, MANGUPURANEWS – Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di tengah wabah covid 19. Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra membagikan sekitar 1500 masker, untuk pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar  Payangan Pasar umum Desa Sayan, Pasar Umum di Singakerta dan di Pasar Umum Kedewatan Ubud, pada Minggu (12/4).

Dengan adanya himbauan yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit ataupun keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran. Melihat hal ini, Ketua TP.PKK Kab. Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi oleh Ny. Diana Dewi Agung Mayun , Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya tergerak untuk bergerak bersama memutus mata covid 19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

Bacaan Lainnya

“ Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker jika kita sakit atau terpaksa harus beraktifitas diluar rumah,” himbau Ny. Adnyani Mahayastra.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah melihat kondisi di lapangan khususnya di pasar-pasar umum di Kabupaten Gianyar, menurut istri Bupati Gianyar Made Mahayastra kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker. Pada kesempatan itu juga Ny. Adnyani Mahayastra tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

“ Kunci dari memutus mata rantai covid 19 adalah ada di dalam diri kita sendiri, bagaimana masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Sementara itu Kepala Pasar Payangan, Wayan Eka Jaya menambahkan, kepatuhan masyarakat khususnya pedagang di Pasar Payangan sudah cukup tinggi. Sebelum pasar dibuka jam 07.00 Wita mereka terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan sebelum beraktifitas di pasar. Karena menurut Wayan Eka Jaya, pasar rentan akan penyebaraan virus, jadi harus benar-benar patuh akan menjaga kebersihan. Dirinya juag tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih pada Ketua. TP.PKK Kabupaten Gianyar atas program pemberian masker pada warga di Pasar Payangan. Kedepan ia berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir.

Ikut serta dalam pembagian masker, anggota Kadis PMD Kab. Gianyar I Dewa Ngakan Ngurah Adi, Anggota DPRD Gianyar dari fraksi PDIP dan penggurus TP.PKK Kabupaten dan kecamatan. (MN/HG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.