Pramuka Jembrana bantu sembako ke warga yang terdampak Covid-19

Pembagian paket sembako serta Desinfektan dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19, penyaluran sembako berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka Jembrana dan langsung di serahkan Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan selaku Ketua Kwarcab Jembrana kepada warga di 2 keluharan yang wilayahnya terdampak langsung virus corona, Rabu (29/4)
banner 468x60

JEMBRANA, MANGUPURANEWS – Tim Pramuka Peduli Kwarcab Jembrana semakin menggencarkan aksinya dalam melakukan pembagian paket sembako serta Desinfektan dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19, penyaluran sembako berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka Jembrana dan langsung di serahkan Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan selaku Ketua Kwarcab Jembrana kepada warga di 2 keluharan yang wilayahnya terdampak langsung virus corona, Rabu (29/4)

Aksi Pramuka Peduli dalam melawan Covid-19 menunjukan jajaran Gerakan Pramuka di Jembrana sudah bergerak mulai dari gugus depan dan bekerjasama saling membantu dalam  berbagai aksi pencegahan. bantuan diseragkan langsung dipusatkan dihalaman sekretariat bersama yang juga kantor kwarcab Jembrana. Kendati diaerahkan kepada penerima secara langsung, namun tetap mengedepankan protap pencegahan penyebaran virus Covid-19 seperti menjaga jarak, wajib masker serta cuci tangan sebelum masuk kelokasi acara.

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian sembako yang diterima langsung oleh warga yang terdampak Covid-19 yang ada di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Lelateng dan Kelurahan Banjar Tengah. Pembagian sembako ini berupa Beras,Telur, minyak dan gula serta pembagian desinfektan dan masker secara gratis.

Ketua  Kwartir cabang Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengungkapkan, kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Pramuka Jembrana melalaui Tim Pramuka Peduli. Harapnya, melalui aksi dan edukasi ke masyarakat ini dapat memotivasi seluruh seluruh lapisan, seluruh komponen masyarakat untuk saling mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“hari ini adalah upaya dari pada kakak-kakak Pramuka yang ada di Kabupaten Jembrana dan di dukung juga oleh kakak-kakak yang ada di Provinsi Bali untuk melakukan upaya memberikan sumbangan kepada warga yang terdampak langsung terhadap Covid-19 ini, jadi ini adalah upaya murni swadaya urunan dari teman-teman Pramuka dan tidak ada dana dari orang lain untuk peduli terhadap sesama di saat krisis seperti ini. Jadi kami membagikan 100 paket sembako kepada warga yang terdampak di 2 Kelurahan dulu tentu nanti kita akan coba ke Kelurahan-Kelurahan lainnya dengan menggalang dana yang kita bisa dapatkan,” pungkasnya.

Ni Luh Kaliani salah satu warga dari Kelurahan Lelateng mengatakan,  bahwa ia sangat berterimakasih atas bantuannya. Kaliani yang menjadi tulang punggung di dalam kluarga nya karena suami dan mrrtuanya yang sakit dan harus membiayai 2 anaknya yang masih bersekolah dan ingin mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“saya salah satu warga dari Kelurahan Lelateng yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pramuka Jembrana atas bantuann yang sudah saya terima, dan saya juga ingin mendapatkan perhatian dari pemerintah karena saya menjadi tulang punggung di dalam keluarga, karena suami dan mertua saya mengidap penyakit,” ujar Kaliani. (MN/Adi-HJ)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.