BPBD Badung Aktif Dalam Penanganan Pengungsi dan Antisipasi Erupsi Gunung Agung

banner 468x60

MANGUPURA – MANGUPURANEWS.com – Dalam rangka penanganan dan antisipasi dampak terhadap letusan Gunung Agung, BPBD Kabupaten Badung aktif melakukan kegiatan dan memberikan bantuan sosial kepada para pengungsi,melalui berbagai kegiatan diantaranya dengan mengirimkan bantuan armada untuk membantu evakuasi pengungsi, mengirim 2 buah Tenda dan Personil untuk membantu mendirikan tenda di Posko Sweca Pura Klungkung (21-9-2017) , mengirim personil untuk mendirikan tenda di posko Ulakan (22-9-2017), membantu transportasi pengiriman beras (22 ton) dari bulog sempidi menuju Posko Tanah Ampo, bekerja sama dengan Dinas Damkar,membantu pengiriman logistic dari Posko Tanah Ampo ke Pos Les dan Pos Sweca Pura Klungkung serta penyiapan masker (BPBD 2500 pc, Diskes 15.000 pc, PMI 150 pc, adapun RSUD Mangusada Kabupaten Badung akan menyiapkan sebanyak yang dibutuhkan nanti).

Berkenaan denganjumlah pengungsi yang masuk ke Kabupaten Badung BPBD bekerjasama dengan Camat dan jajarannya, Dinas Kesehatan dengan Krama Badung Sehat, Koramil dengan Jajarannyaterus melakukan update data setiap ada pergerakan jumlah pengungsi.Adapun pelayanan kesehatan bagi pengungsi ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan bantuan kepada pengungsi erupsi Gunung Agung Karangsem berupa uang tunai sebesar Rp2,4 Miliar lebih. Dana bantuan tersebut diberikan kepada pemerintah diterima Bupati Karangsem IGA Mas Sumatri. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat meninjau pengungsi, di Tanah Ampo, Karangsem, Selasa (26/9), mengatakan, siap memberikan bantuan penuh kepada warga pengungsi erupsi Gunung Agung. Bantuan yang diberikan kali ini berupa bantuan tunai agar dapat dimanfaatkan untuk membeli perlengkapan yang belum tersedia.

Terkait bantuan logistik, BPBD Kabupaten Badung juga turut aktif dalam pendampingan pemberian bantuan sembako oleh Ibu Bupati, Wakil Bupati, Gatriwara dan organisasi sosial lainnya di wilayah Kuta Selatan Dan Abiansemal, dan akan berlanjut kewilayah lainnya.

Sumber :
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Badung

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.