Pesta Rakyat Digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Sajikan Konser Musik Hingga Kuliner Gratis

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, IB. Yoga Segara selaku Sekretaris Panitia HUT Mangupura didampingi Kasubag Bagian Pemerintahan Ida Bagus Geger, dan Kabag Humas I Made Suardita, saat jumpa media, Selasa (22/10) di Puspem Badung.
banner 468x60

PUSPEM BADUNG, MANGUPURANEWS – Tidak terasa Ibukota Kabupaten Badung, yakni Mangupura memasuki usia 10 tahun. Pesta rakyat memperingati Dasa Warsa Mangupura akan digelar, Sabtu 26 Oktober mendatang. Perayaan tahun ini mengangkat tema “Bangun Cakti Gunamukti” yang mengandung arti Badung Bergerak Kuat dan Bermanfaat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, I.B. Yoga Segara selaku Sekretaris Panitia mengatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pesta rakyat akan dikemas dengan pertunjukkan musik. Namun yang berbeda yakni, perayaan mulai tahun ini akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala. “Di indoor bisa menampung 2.500 penonton. Selebihnya akan digiring ke outdoor berkapasitas 10.000 orang,” terangnya saat jumpa media, Selasa (22/10).

Bacaan Lainnya

Nah, bagi masyarakat yang tidak bisa masuk ke gedung (indoor), di luar gedung (outdoor) disiapkan pula layar LED ukuran 4×6 meter. Selain itu, panitia juga menyiapkan kuliner gratis bagi masyarakat yang datang. Disediakan 2.500 nasi jinggo dan 5.700 kuliner. Kuliner gratis bisa didapatkan dengan menukar kupon yang nantinya diberikan oleh panitia.

“Bagi yang masuk ke dalam gedung, nanti diarahkan agar menikmati makan dan minum di luar dulu. Sehingga saat masuk sudah steril. Ini guna menjaga kebersihan dalam gedung,” jelasnya.

Pihaknya pun memastikan bahwa, kuliner yang disediakan higienis. Terkawal oleh Dinas Kesehatan mulai dari proses pembuatannya.

Kegiatan ini lanjut Yoga Segara, melibatkan pengamanan dari pihak Polri, TNI, Satpol PP, hingga pecalang dari beberapa desa di seputaran Puspem Badung. “Harapannya kegiatan berjalan kondusif, karena ini kegiatan untuk menghibur masyarakat, sesuai arahan Bapak Bupati,” ungkapnya yang juga didampingi Kasubag Bagian Pemerintahan Ida Bagus Geger, Kabag Humas Made Suardita, dan Kasubag Pelayanan Pers I Made Adnyana.

Pesta rakyat tahun ini akan dimeriahkan oleh artis nasional, yakni Dewi Persik. Sementara artis lokal; Lolot, Joni Agung & Double T, Nanoe Biroe, Dyana Prasta, D’Antoni, Mangupura Band, persembahan tari Inagurasi dari Listibya Badung, serta lawak Celekontong Mas.

Serangkaian kegiatan juga akan diisi dengan Festival Budaya yang dilaksanakan mulai tanggal 8 – 16 November 2019. Sedangkan, puncak HUT Mangupura akan dilaksanakan 16 November dengan melaksanakan Apel bersama di Lapangan Mangupraja Mandala Puspem Badung. (MN/Humas Badung)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.