Ridwan Kamil Minta Maaf pada Bule yang Kejeblos Trotoar Bolong di Dago

banner 468x60

Ridwan Kamil menjenguk wisatawan Belanda. (Foto: Instagram/@ridwankamil)

 

BANDUNG – MANGUPURANEWS.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta maaf atas insiden yang menimpa turis asal Belanda, Marion, di kawasan Dago, Bandung. Marion terperosok ke trotoar bolong saat sedang berjalan-jalan di daerah Dago bersama suaminya.

Marion terperosok ke trotoar bolong di seberang pom bensin Dago hingga mengalami patah kaki dan rusuk. Insiden ini terekam oleh seorang warga Bandung, Sazkia Rosseina Gaziscania. Lewat akun Facebooknya, Sazkia menceritakan bagaimana ia bersama beberapa warga memberikan pertolongan kepada pasangan turis tersebut.

Sazkia juga menyampaikan informasi ini kepada Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya. Laporan Sazkia langsung ditindaklanjuti Ridwan Kamil.

Ridwan juga datang menjenguk Marion yang terbaring di rumah sakit.

“Menengok dan meminta maaf kepada tamu wisatawan dari Belanda yang sedang recovery di Boromeus karena insiden terjatuh di trotoar di area Terminal Dago di Jalan Dago atas tadi malam,” tulis Ridwan di akun Instagramnya, Rabu (5/10).

Selain meminta maaf, Ridwan juga menegaskan bahwa semua biaya perawatan Marion akan ditanggung oleh Pemkot Bandung.

Kaki Marion yang patah. (Foto: Facebook/Sazkia Rosseina Gaziscania)  Read more at https://kumparan.com/niken-nurani/turis-belanda-kejeblos-trotoar-bolong-di-dago-bandung#G4KZ8okupsz2kaC0.99Kaki Marion yang patah. (Foto: Facebook/Sazkia Rosseina Gaziscania)  

“Semua biaya RS dan pesawat kami mengambil tanggung jawab. Termasuk biaya travel jika akan ke Indonesia lagi tahun depan,” kata Ridwan.

Terkait trotoar yang bolong, Ridwan sudah memberi teguran kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) karena dianggap lalai menjaga kualitas bangunan trotoar tersebut. Dia juga memerintahkan agar trotoar itu segera diperbaiki.

“Tidak hanya (trotoar) di lokasi kejadian, tapi di seluruh Bandung,” ucapnya.

Marion saat dibawa ke rumah sakit. (Foto: Facebook/Sazkia Rosseina Gaziscania)  Read more at https://kumparan.com/niken-nurani/turis-belanda-kejeblos-trotoar-bolong-di-dago-bandung#G4KZ8okupsz2kaC0.99Marion saat dibawa ke rumah sakit. (Foto: Facebook/Sazkia Rosseina Gaziscania) 

Ridwan juga mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang diberikan Sazkia. Sikap Sazkia bisa menjadi contoh bagi warga Bandung lainnya.

“Terima kasih juga untuk Sazkia, warga Bandung yang saat kejadian dengan cekatan menolong dan membawa ke RS. Semoga ini semua menjadi hikmah untuk lebih baik lagi di masa depan. Mohon maaf dan hatur nuhun,” tutupnya.

Sumber: kumparan by line

 

Artikel Asli >>>

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.