Wabup Suiasa Buka Rakerda BPPD

banner 468x60

Atas Wabup Badung Ketut Suiasa membuka Rakerda Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (25/9). Dan Wabup Badung Ketut Suiasa dan Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat membuka Rakerda Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (25/9). Bawah.

 

Bacaan Lainnya

MANGUPURA – MANGUPURANEWS.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka Rakerda Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Bali di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (25/9). Turut hadir Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, Kepala Dinas Pariwisata Badung Made Badra, Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Ketua BPPD Badung yang juga merupakan Ketua PHRI Badung Gst. Rai Surya Wijaya serta stakeholder dan asosiasi pariwisata di Bali.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badun sangat komit mendukung pariwisata karena pendapatan asli daerah (PAD) Badung bergantung dari pariwisata. “Dari 5 program prioritas utama di Badung yang dikonsepkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana sektor pariwisata merupakan salah satu dari 5 program tersebut dan 4 program lainnya merupakan pendukung dari pariwisata,” ungkap Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan pembangunan pariwisata di Bali harus dilaksanakan secara semesta berencana tidak boleh bergerak sendiri-sendiri. “Konsep pembangunan pariwisata ‘One Island Management’ ini akan sulit terwujud jika pola penanganan pariwisata tidak secara sistematis seperti masih adanya ego sectoral. Untuk itu saya ingin membangun pariwisata Bali dimulai dari Badung. Salah satu wujudnya dengan Pembagian dana PHR kepada kabupaten lain yang merupakan bentuk pembangunan pariwisata ‘One Island Management’,” tambah Suiasa.

Sementara Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberikan apresiasi kepada Kabupaten Badung yang sudah sangat komit membangun kepariwisataan yang diwujudkan dengan memediasi dan membantu pelaksanaan Rakerda BPPD Bali di Badung. “Untuk kabupaten yang belum membentuk BPPD agar PHRI mendampingi Kadisparda untuk melakukan promosi pariwisata. Promosi pariwisata ini sangat diperlukan untuk menunjang pembangunan pariwisata ‘One Island Management’,” kata Cok Ace.

Sementara itu Ketua BPPD Badung yang juga merupakan Ketua PHRI Badung Gst. Rai Surya Wijaya mengatakan tujuan dari Rakerda ini adalah untuk membangun image positif pariwisata di Bali dengan mengkonter isu-isu negatif. “Selain itu juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali dan memperpanjang waktu tinggal wisatawan di Bali serta membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pelaku dan stakeholder pariwisata yang ada di Bali maupun luar Bali.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.